alexametrics

Sempat Hibernasi, Carnal Forge Siap Menghentak Lagi

loading...
Sempat Hibernasi, Carnal Forge Siap Menghentak Lagi
Carnal Forge sempat melakukan hibernasi selama kurang lebih tiga tahun pada 2010-2013. / Foto: Metal Kingdom
A+ A-
STOCKHOLM - Sempat mengalami hibernasi, Carnal Forge akhirnya mampu bangkit dan kembali menghentak. Band yang memadukan thrash metal dan melodic death metal itu bakal merilis album baru "Gun to Mouth Salvation" pada akhir Januari 2019.

Album tersebut tentu menjadi penantian yang panjang buat para penggemar Carnal Forge. Pasalnya band yang berdiri sejak 1997 itu kali terakhir merilis album 11 tahun yang lalu, yakni "Testify for My Victims" pada 21 Mei 2007.

Sejak berdiri 1997, Carnal Forge sempat menghilang dari peredaran dari 2010 hingga 2013. Usai tampil di Rock Weekend Festival 2010, band yang kini beranggotakan Jari Kuusisto (rhythm gitar), Petri Kuusisto (gitar utama), Lars Linden (bass), Tommie Wahlberg (vokal) dan Lawrence Dinamarca (drummer) itu hibernasi.



Sebelum hibernasi, Carnal Forge sempat menelurkan demo "Sweet Bride" (1997), kemudian full album "Who's Gonna Burn" (1998), "Firedemon" (2000), "Please... Die!" (2001), "The More You Suffer" (2003), "Aren't You Dead Yet?" (2004) dan Testify for My Victims.

"Saya berhenti dari Carnal Forge setelah full album terakhir Testify For My Victims, karena saya baru saja menyerah dengan industri musik dan segala sesuatu tentang berada di band," ungkap pendiri band Jari Kuusisto dikutip Metal Sucks.

"Butuh beberapa tahun, tetapi saya merasa seperti kehilangan CF, jadi saya berbicara dengan saudara saya, Petri, dan saya menelepon Lars pada 2013 dan berkata, 'Hei, mari kita lakukan!'. Dia sudah menunggu sejak hibernasi 2010 jadi itu tepat."

"Kami membuat mini CD ini untuk membangunkan jenazah dan kami menjalani sejumlah show tetapi kemudian kami memutuskan untuk tidak melakukan show lagi sampai kami memiliki album baru dan lagu baru untuk dimainkan. Itu adalah kisah yang sangat membosankan mengapa begitu lama, tetapi akhirnya di sini kita sekarang. Dan bersama kami, kami juga memiliki Lawrence Dinamarca dan vokalis baru Tommie Wahlberg," jelas Jari.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak