Dahsyatnya Awards 2020 Berikan Penghargaan Khusus pada Didi Kempot

Minggu, 16 Agustus 2020 - 19:06 WIB
loading...
Dahsyatnya Awards 2020 Berikan Penghargaan Khusus pada Didi Kempot
Spesial Awards dalam Dahsyatnya Awards diberikan kepada mendiang Didi Kempot. Foto/IG @dahsyat.musik
A A A
JAKARTA - Dahsyatnya Awards 2020 memberikan penghargaan untuk dua kategori khusus. Salah satunya adalah Spesial Awards yang diberikan kepada mendiang Didi Kempot.

Didi Kempot bukanlah nama baru di jagat musik Indonesia. Musisi asal Solo, Jawa Tengah, itu sudah malang-melintang di dunia musik sejak menapaki kariernya sebagai penyanyi pada pertengahan 1980-an. Pria bernama asli Dionisius Prasetyo itu mengawali karier bermusiknya dengan menjadi pengamen jalanan. ( )

Saat hijrah ke Jakarta di akhir era 1980-an, penyanyi kelahiran 31 Desember 1966 itu bergabung menjadi anggota Kelompok Pengamen Trotoar (Kempot). Perjalanan karier Didi terus menanjak di rentang tahun 1990-an. Dia pun mulai tampil di luar negeri. Suriname hingga benua Eropa pernah dijelajahinya.

Nama Didi Kempot di genre musik campursari kian berkibar di era 2000-an. Setiap lagu yang ia tulis dan rilis selalu mendapatkan sambutan luar biasa dari para penikmat musik genre tersebut. Tiap kali tampil di panggung-panggung musik di daerah, penontonnya selalu banyak. Mereka pun turut bernyanyi dan merasakan derita luar biasa dengan lagu-lagu patah hati yang menjadi ciri khas Didi.

Kini, di era sekarang, nama Didi Kempot kembali meroket. Karya-karyanya bukan hanya dinikmati oleh penyuka musik campursari dengan lagu yang berlirik bahasa Jawa. Generasi milenial masa kini juga mulai menyukai lagu-lagunya. Bahkan, mereka yang awalnya tidak paham bahasa Jawa, turut menyukai lagu-lagu Didi.

Berkat kerja kerasnya di belantika musik Tanah Air, Didi Kempot diberikan penghargaan Spesial Awards dari Dahsyatnya Awards 2020. Didi dinilai sebagai sosok musisi berpengaruh yang menoreh catatan khusus dalam dinamika industri musik Indonesia.

Terkait pencapaian ini, istri mendiang Didi Kempot, Saputri, menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah mengapresiasi karya Didi Kempot. Saputri berharap, karya musisi yang akrab disapa Lord Didi itu tetap abadi sampai kapanpun. ( )

"Assalaamualaikum. Alhamdulillah ya Allah. Terima kasih ya Allah, pada Dahsyat Awards , pada RCTI sudah memberikan penghargaan pada beliau, yaitu almarhum Bapak Didi Kempot. Walaupun beliau sudah di surganya Allah, tapi karya-karya beliau semoga tetap abadi, langgeng sampai kapanpun," kata Saputri dalam Dahsyatnya Awards 2020 yang berlangsung di Studio 10, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Minggu (16/8).

"Bapak kalau buat lagu spontanitas saja. Dia kalau ada mood bikin lagu, ada bungkus rokok bikin lagu. Semua (lagu) favorit. Tapi, kalau yang ada sejarahnya, saya waktu itu hamil Mbak Lintang, betul-betul minus, belum ada HP, pejer, dan waktu itu bikin surat timbullah lagu Layang Kangen," lanjutnya.

Lebih lanjut Saputri berpesan kepada seluruh penggemar Didi Kempot untuk tetap menjalin silaturahmi. Penghargaan Dahsyat itu juga Saputri persembahkan untuk seluruh penggemar Didi Kempot.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4903 seconds (0.1#10.140)