MNC Peduli dan Masjid Raudhatul Jannah Donasikan 100 Al Quran ke Anak Yatim

Selasa, 02 April 2024 - 22:05 WIB
loading...
MNC Peduli dan Masjid Raudhatul Jannah Donasikan 100 Al Quran ke Anak Yatim
Di bulan suci Ramadan, MNC Peduli bersama Masjid Raudhatul Jannah memberikan santunan kepada 100 yatim piatu. Foto/MPI/Nurul Amanah
A A A
JAKARTA - Di bulan suci Ramadan, MNC Peduli bersama Masjid Raudhatul Jannah memberikan santunan kepada 100 yatim piatu dari Yayasan Al Kahfi, Pondok Yatim dan Dhuafa (Yayasan Amal Sholeh Sejahtera), Mushola Al Barkah dan Yayasan Proyatim Indonesia Sejahtera yang berada di wilayah Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Selain santunan, diberikan pula Al-Quran yang dapat bermanfaat untuk meningkatkan ibadah bagi anak-anak yatim. Al Quran yang diberikan oleh Badan Wakaf Al Quran ini juga diserahkan ke Masjid Raudhatul Jannah agar bisa digunakan oleh jamaah yang sedang melaksanan ibadah di masjid nantinya.

Wakil Presiden Masjid Raudhatul Jannah Muhammad Munir mengungkapkan bahwa bulan suci Ramadan menjadi momentum yang tepat untuk terus melakukan amalan-amalan yang baik. Selain meningkatkan ibadah dan mendekatkan diri pada Allah SWT, umat muslim juga harus menunjukkan kepedulian terhadap sesama terutama bagi yang membutuhkan.



"Selain bukti pengamalan bulan Ramadan bahwa Ramadan adalah bulan untuk berinfaq dan bersodaqoh, kita juga perlu menanamkan program ini sebagai bentuk kepedulian pada sesama muslim, kepada orang yang tidak mampu, orang yang betul-betul membutuhkan," ujar Muhammad Munir saat dijumpai di Masjid Raudhatul Jannah MNC Studios, Jakarta Barat, Selasa (2/4/2024).

Selain itu, wujud kepedulian juga bisa ditunjukkan dengan selalu mengingatkan kepada kebaikan. Sehingga, diberikan pula Al Quran agar sebagai pengingat untuk meningkatkan ibadah.

"Jadi selain diberikan santunan, kita juga berikan Al Quran sehingga dapat bermanfaat untuk anak-anak, panti asuhan, dan juga masjid," ungkapnya.

Muhammad Munir berharap sinergi dalam kebaikan bersama MNC Peduli ini terus berkelanjutan, terutama ketika memasuki bulan suci Ramadan.

"Seluruh acara Ramadan ini Masjid Raudhatul Jannah bekerja sama dengan MNC Peduli yang mendukung secara moril maupun materil sehingga menunjang kegiatan Ramadan selama satu bulan, terutama di acara ini di mana menjadi kolaborasi bersama sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1696 seconds (0.1#10.140)