Antusiasme Anak-Anak Yatim Berbuka Puasa Bersama MNC Peduli dan Masjid Raudhatul Jannah

Selasa, 02 April 2024 - 23:50 WIB
loading...
Antusiasme Anak-Anak Yatim Berbuka Puasa Bersama MNC Peduli dan Masjid Raudhatul Jannah
Anak-anak bersahutan melantunkan salawat usai salat ashar di Masjid Raudhatul Jannah, MNC Studios, Jakarta Barat, Selasa (2/4/2024). Foto/MPI/Nurul Amanah
A A A
JAKARTA - Lantunan salawat terdengar lantang dari Masjid Raudhatul Jannah di MNC Studios. Terdengar suara anak-anak bersahutan melantunkan salawat usai salat ashar di Masjid Raudhatul Jannah, MNC Studios, Jakarta Barat, Selasa (2/4/2024).

Rupanya, mereka begitu antusias karena akan mengikuti rangkaian acara bersama MNC Peduli dan Masjid Raudhatul Jannah hingga waktu berbuka puasa tiba.



Pada kesempatan ini, MNC Peduli dan Masjid Raudhatul Jannah memberikan santunan, Al Quran, serta bingkisan kepada 100 yatim piatu dari Yayasan Al Kahfi, Pondok Yatim dan Dhuafa (Yayasan Amal Sholeh Sejahtera), Mushola Al Barkah dan Yayasan Proyatim Indonesia Sejahtera yang berada di wilayah Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Setelah bersalawat bersama, mereka diajak bermain games oleh para pengurus Masjid Raudhatul Jannah. Games yang dimainkan masih berkaitan dengan bulan suci Ramadan, yakni menjawab pertanyaan seputar pengetahuan agama serta sambung ayat Al Quran. Mereka tampak berebut mengangkat tangan untuk mengikuti games tersebut.

Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan yang dilakukan oleh Ketua MNC Peduli Syafril Nasution dan Wakil Presiden Masjid Raudhatul Jannah Muhammad Munir. Usai pemberian santunan, seorang anak bernama Ahmad Fauzan mengaku senang bisa mengikuti rangkaian acara jelang buka puasa bersama MNC Peduli.



"Tadi seru banget main games, salawat, nyanyi juga," ujar Ahmad Fauzan.

Ahmad Fauzan menyebut dirinya dan teman-teman yang lain merasa senang mendapat bantuan serta Al Quran yang bisa digunakan saat mengaji. Dia bersyukur dengan bantuan yang didapat.

"Terima kasih MNC Peduli dan Masjid Raudhatul Jannah, kami jadi bersemangat menjalankan puasanya," katanya.

Acara dilanjutkan dengan menyaksikan penampilan Dimansyah Laitupa, jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol serta mendengar kultum. Lalu, mereka berbuka puasa bersama dan melaksanakan salat maghrib berjamaah.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)