Tampil Beda, Ervanka Bawakan Lagu Baru Berbahasa Jawa

Kamis, 08 November 2018 - 08:49 WIB
Tampil Beda, Ervanka  Bawakan Lagu Baru Berbahasa Jawa
Tampil Beda, Ervanka Bawakan Lagu Baru Berbahasa Jawa
A A A
JAKARTA - Ervanka yang sukses dengan lagu Cinta Tabu dan Aku Tak Bisa Hidup Tanpamu ini membuat gebrakan dengan memperkenalkan lagu terbarunya berbahasa Jawa. Kok bisa?

Penyanyi muda berbakat ini baru saja menelurkan mini album berjudul ‘Takdir Tresnoku’. Apa yang dilakukannya ini sebagai pembuktian musikalitasnya. Nah, yang menarik, dia melawan arus dengan melantunkan ‘Takdir Tresnoku’ dalam bahasa Jawa.

Bukan karena dirinya berasal dari Cilacap, Jawa Tengah, tetapi lantaran persoalan keyakinan tentang pilihan hati. Bagi Ervanka, musik bukan semata soal bahasa, melainkan nada.

“Kenapa berbahasa Jawa? Karena passion saya campursari dan saya ingin melawan arus. Jujur, buat saya, yang terpenting dari lagu adalah memiliki notasi yang enak. Soal bahasa, buat saya nomor dua,“ kata Ervanka.

Di mini album ini, dia memang memperlihatkan karya-karya yang berbeda dari sebelumnya yang suka terima beres dan langsung ‘take vokal’. Kali ini, penyanyi Bintang Pantura itu ikut terjun, menelisik proses rekaman dari awal hingga akhir, termasuk soal pemilihan instrumen.

“Perjuangannya memang luar biasa, mulai permainan dan pemilihan kendang, suling, saya ikut mengerjakan,” ujar dia.

Sejatinya, ‘Takdir Tresnoku’ adalah cerita nyata tentang kisah cinta Ervanka. Kekasih yang dia damba memilih pergi meninggalkannya. Awalnya, lagu ciptaan Sony ANdang itu dibuat versi slow, tetapi kemudian ada juga versi up-beat. Selain ‘Takdir Tresnoku’, lagu-lagu yang ada mini album itu, yakni Titip Cintaku, Kuat dan Racun Cinta.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3433 seconds (0.1#10.140)