Jokowi Lantik Marsdya Tonny Harjono Jadi KSAU Jumat Lusa

Rabu, 03 April 2024 - 10:34 WIB
loading...
Jokowi Lantik Marsdya Tonny Harjono Jadi KSAU Jumat Lusa
Marsdya TNI Mohamad Tonny Harjono saat memberikan sambutan dalam acara Coffee Morning di Kantor Koopsudnas, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (19/1/2023). Tonny Harjono telah ditunjuk menjadi KSAU. FOTO/MPI/ALDHI CHANDRA
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan pelantikan Marsekal Madya TNI Mohamad Tonny Harjono sebagai Kepala Staf Angkatan Udara ( KSAU ) akan dilaksanakan pada Jumat (5/4/2024) lusa. Tonny ditunjuk menggantikan Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang akan memasuki masa pensiun.

"Pelantikan KSAU hari Jumat," kata Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (3/4/2024).

Presiden Jokowi telah menandatangani aturan mengenai pemberhentian Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dari jabatannya KSAU. Pemberhentian itu diatur dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 20 TNI tahun 2024 tentang Pemberhentian dengan hormat sebagai KSAU.



"Presiden telah menandatangani Keppres Nomor 20/TNI/Tahun 2024 tanggal 25 Maret 2024 tentang pemberhentian dengan hormat Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dari jabatannya sebagai KSAU," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam keterangannya, Selasa (2/4/2024).

Dalam Keppres tersebut, kata Ari, juga mengatur mengenai pengangkatan Marsekal Madya TNI Mohamad Tonny Harjono sebagai KSAU yang baru. "Dan pengangkatan Marsekal Madya TNI Mohamad Tonny Harjono sebagai KASAU yang baru," kata Ari.

Ari mengungkapkan bahwa Keppres tersebut mulai berlaku setelah dilakukannya pelantikan KSAU dalam waktu dekat. "Keppres ini mulai berlaku sejak saat pelantikan yg rencananya akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)