Pertama Kali di Sumbagsel, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Terima Penghargaan dari HMI Sumbagsel

Rabu, 03 April 2024 - 11:04 WIB
loading...
Pertama Kali di Sumbagsel, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Terima Penghargaan dari HMI Sumbagsel
Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menerima penghargaan dari Badko Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).
A A A
PALEMBANG - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menerima penghargaan dari Badko Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). Penghargaan ini merupakan pertama kali yang diberikan Badko HMI Sumsel kepada kepala daerah di Sumbagsel.

“Untuk Sumbagsel baru Pak Pj Gubernur yang dapat penghargaan ini, karena memang kajian bapak baru pertama kali di Sumbagsel,” ucap Ketua Umum Badko HMI Sumbagsel Dede Irawan kepada Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (2/4/2024).

Penghargaan yang diberikan merupakan bentuk apresiasi kepada Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni atas dedikasinya terhadap pembangunan pemuda juga sosial masyarakat di Sumsel. Mereka menilai, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni sebagai pemimpin yang sangat peduli terhadap kehidupan sosial masyarakat.

“Di mana kami melihat kriteria daripada sumbangsih pembangunan SDM, sosial masyarakat Pak Gubernur sangat aktif berkecimpung di dunia tersebut sehingga kami sebagai organisasi kepemudaan khususnya kami dari Himpunan Mahasiswa Islam sebagai sentral di wilayah Sumatera Bagian Selatan kami memberikan penghargaan ini kepada Pak Gubernur,” tutur Dede.

“Bahwasanya Pak Fatoni orang yang berkecimpung pada sosial masyarakat, pada anak-anak muda, kami pikir sumbangsih ini dapat memberikan motivasi kepada Pak Gubernur yang selalu giat dalam membangun SDM,” katanya.

Selain itu, Dede juga melihat Pj Gubernur Sumsel yang juga Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Agus Fatoni berbeda dengan kepala daerah lain. Hal ini dipercaya Fatoni sudah terbiasa memikirkan khalayak orang banyak bukan hanya skala provinsi melainkan nasional.

“Karena sisi lain bapak kan bukan sebagai Pj Gub hari ini tapi Dirjen Keuangan Daerah di Kemendagri, artinya mudah-mudahan apa yang sudah HMI berikan juga sebagai bagian dari bapak memikirkan dan termotivasi untuk daerah lain, skala nasional,” ucap Dede.

“Nah inilah perbedaan Pak Gubernur dengan lainnya. Yang lainnya mewakili satu provinsi, Bapak mewakili satu Indonesia,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Menurutnya, penghargaan ini akan dijadikan motivasi agar terus berdedikasi dalam memimpin daerah.

“Saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini dari Badko HMI. Ini suatu penghargaan yang memotivasi saya untuk terus berdedikasi, untuk terus berjuang tidak kenal lelah untuk memperhatikan kepemudaan, kesosialan dan bidang pemuda yang lain juga di bidang pemerintahan,” kata Fatoni.

Ia menegaskan penghargaan ini memotivasi dirinya untuk bekerja keras, mengabdi pada negara terutama pada bidang kependidikan, kepemudaan dan sosial masyarakat.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)