alexametrics

Konser Guns N Roses: Not in This Lifetime Tour in Jakarta 2018

Hujan Sempat Turun, Axl Rose Bawa Fans GNR Masuk 'Hutan'

loading...
Hujan Sempat Turun, Axl Rose Bawa Fans GNR Masuk Hutan
Hujan gerimis sempat menyapa Jakarta sesaat sebelum konser Guns N Roses: Not in This Lifetime Tour in Jakarta 2018 di Stadion GBK, Jakarta, Kamis (8/11/2018). (Sindonews/Wahyu Nugroho)
A+ A-
JAKARTA - Hujan gerimis sempat menyapa Jakarta sesaat sebelum konser Guns N Roses: Not in This Lifetime Tour in Jakarta 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (8/11/2018). Namun, hujan tidak menyurutkan semangat para penggemar band asal California itu untuk menyaksikan aksi Axl Rose, Slash, Duff McKagan, dan lain-lainnya.

Solo gitar Slash yang mengiringi lengkingan suara khas Axl Rose di lagu Welcome to the Jungle kian memanaskan suasana malam itu. Penonton pun kian bersemangat mengikuti alunan musik rock khas Guns N Roses yang mengguncang panggung.

“You meet the jungle, Jakarta?” teriak Axl dari atas panggung sebelum menyanyikan lagu yang diambil dari album debut mereka, Appetite for Destruction, itu.

Lagu itu pun membakar semangat para penggemar yang turut bernyanyi bersama. Mereka terus bersemangat hingga lagu kelima dinyanyikan band yang berdiri pada 1985 itu.

Namun, suasana berubah menjadi sedikit muram dengan dilantunkannya Estranged. Lagu dari Use Your Illusion II itu dikenal sangat melodik dengan solo gitar Slash yang khas di tengah lagu bercampur dengan suara khas Axl. Lagu itu memiliki durasi cukup lama, yaitu 9 menit.

Sempat sedikit bermuram di lagu Estranged, Guns N Roses membakar kembali semangat para penggemarnya dengan lagu Rocket Queen. Di tengah lagu ini, Slash sempat memamerkan aksi solo gitarnya bersama Richard Fortus, gitaris rhythm Guns N Roses.

Konser ini rencananya akan digelar selama 3 jam. Indonesia merupakan tujuan pertama GNR dalam tur Asia-nya yang bertajuk Guns N Roses: Not In This Lifetime Tour, dan penampilan GNR ini juga menjadi konser internasional pertama setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta melakukan renovasi.
(alv)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak