alexametrics

Konser Guns N Roses: Not in This Lifetime Tour in Jakarta 2018

Intro Sweet Child O'Mine Bikin Histeris Puluhan Ribu Penonton

loading...
Intro Sweet Child OMine Bikin Histeris Puluhan Ribu Penonton
Lengkingan gitar Slash membawakan intro Sweet Child OMine membuat seisi Stadion Utama GBK, Jakarta, Kamis (8/11/2018) langsung dipenuhi histeria fans. (KORAN SINDO/Ramadhan Adiputra)
A+ A-
JAKARTA - Langit mendung di sekitaran Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (8/11/2018), seolah langsung cerah ketika lengkingan gitar Slash membawakan intro Sweet Child O’Mine membahana. Seketika, histeria puluhan ribu penonton dan fans Guns N Roses yang memadati stadion utama itu pun pecah.

Puluhan ribu penonton itu pun segera koor bersama Axl Rose membawakan lagu yang menjadi salah satu debut Guns N Roses pada 1987. Intronya yang cukup familiar dan ikonik membuat lagu itu mudah dikenali siapa saja yang mendengarnya.

Sebelum Guns N Roses membawakan Sweet Child O’Mine, sang vokalis, Axl, terlebih dahulu memperkenalkan para personel yang tampil bersamanya malam itu. Secara berurutan mereka adalah Robert Fortus (rhythm guitar), Duff McKagan (bas), Dizzy Reed (keyboard), Frank Ferrer (drummer), Melissa Reese (keyboard) dan terakhir, Slash.

Usai diperkenalkan, Slash langsung membuai para penonton dengan solo gitarnya. Sebelumnya, Axl telah memperkenalkan Duff yang langsung beraksi dengan meng-cover sebuah lagu milik band Misfits berjudul Attitude.

Selama sekitar 2 jam pertama konser Not in This Lifetime Tour in Jakarta 2018, Guns N Roses membawakan sejumlah lagu lama mereka yang berdurasi lebih dari 5 menit. Selain Estranged, lagu-lagu seperti Coma dan Civil War juga dinyanyikan.

Konser ini rencananya akan digelar selama 3 jam. Indonesia merupakan tujuan pertama GNR dalam tur Asia-nya yang bertajuk Guns N Roses: Not In This Lifetime Tour, dan penampilan GNR ini juga menjadi konser internasional pertama setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta melakukan renovasi.
(alv)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak