alexametrics

Perempuan Mantan Jurnalis Ini Sukses Berkarier di Hollywood

loading...
Perempuan Mantan Jurnalis Ini Sukses Berkarier di Hollywood
Perempuan Mantan Jurnalis Ini Sukses Berkarier di Hollywood
A+ A-
MENGAWALI karier sebagai seorang jurnalis, kini Olivia Munn lebih dikenal sebagai aktris Hollywood. Namanya kian populer ketika membintangi sejumlah film box office.

Perempuan bernama lengkap Lisa Olivia Munn ini lahir pada 3 Juli 1980 di Oklahoma City, Oklahoma, Amerika Serikat. Ayahnya, Winston Barrett Munn, adalah orang Amerika keturunan Inggris, Irlandia, dan Jerman.

Sementara ibunya, Kimberly Schmid, lahir dan dibesarkan di Vietnam dan keturunan China. “Ibu saya adalah seorang pengungsi Vietnam yang melarikan diri ke Oklahoma pada 1975 setelah Perang Vietnam. Setelah kuliah, ibu saya menikah dengan ayah saya,” ujar Olivia seperti dilansir dari Dailymail.co.uk.

Ketika Olivia berusia dua tahun, orang tuanya bercerai dan ibunya menikah lagi dengan anggota Angkatan Udara Amerika Serikat. Meskipun keluarga tersebut pindah berkali-kali, Olivia cukup lama tinggal di Pangkalan Udara Yokota dekat Tachikawa di Tokyo, Jepang, di mana ayah tirinya ditempatkan.

Selama waktu tersebut, ia muncul di sejumlah produksi teater lokal dan kemudian menjadi model di industri mode Jepang. Dia pun mulai tertarik dengan seni peran kala itu. “Ibu dan ayah tiri saya bercerai ketika saya masih remaja. Saya dan ibu pindah kembali ke Oklahoma,” ujar Olivia.

Perempuan yang akrab disapa Olivia ini bersekolah di Putnam City North High School. Setelah lulus, dia kuliah di University of Oklahoma. Dari universitas tersebut, dia mendapatkan gelar BA (bachelor of arts) dalam bidang jurnalisme dengan fokus seni Jepang dan drama. Sejak duduk di bangku kuliah, keinginan Olivia untuk berkarier di dunia akting semakin kuat.

Meskipun ingin memulai karier akting, ia menghabiskan satu tahun di meja tugas NBC di Tulsa sebagai pembawa acara berita. Setelahnya dia menjadi reporter sampingan di Fox Sports Net untuk sepak bola perguruan tinggi dan bola basket perempuan. Namun, dia tidak menyukai pengalaman itu.

“Saya mencoba untuk menjadi sesuatu yang bukan saya. Itu membuat saya sangat tidak nyaman di siaran langsung televisi,” ujar Olivia. Keluar dari profesi seorang jurnalis, Olivia merealisasikan impiannya sebagai aktris dengan mengikuti beberapa audisi akting.

Dia segera mendapat peran kecil pertamanya di film Scarecrow Gone Wild dan The Road to Canyon Lake pada 2004. Sejak 2004, Olivia mendapat banyak peran pendukung dalam berbagai film dan serial televisi. Dia sempat tampil di drama televisi Beyond the Break di N network pada tahun 2005.

Pada tahun berikutnya dia pindah ke jaringan G4, dan mulai menjadi host acara Attack of the Show! dengan Kevin Pereira pada bulan April. Acara ini lebih berfokus pada dunia video game dan gaya hidup permainan video. “Saya menghabiskan waktu empat tahun menjadi host acara ini.

Saya berhenti dari acara ini pada bulan Desember 2010,” ujar Olivia. Olivia ikut berkontribusi pada program berita populer The Daily Show pada tahun 2010. Di acara tersebut Olivia mulai dikenal sebagai “koresponden senior Asia.”

Meskipun berumur pendek, peran ini memberikan kesempatan untuk memamerkan daya tarik dan pesonanya ke banyak orang. Karier Olivia di bidang akting meroket ketika pada tahun 2010 dia membintangi serial televisi Perfect Couples.

Dia juga mendapat peran pendukung di film I Don’t Know How She Does It bersama dengan Sarah Jessica Parker pada 2011. “Saya menyukai karier saya saat ini, dan saya tidak akan bersama seseorang sampai mereka membuat hidup saya memuaskan dan bahagia seperti pekerjaan saya,” ujar Olivia.

Olivia kembali ke dunia televisi, tepatnya di HBO’s The Newsroom, tempat dia berperan sebagai analis keuangan Sloan Sabbith. Dia menggunakan pengalaman hidupnya yang nyata dalam bekerja dalam jurnalisme untuk peran tersebut dari 2012 hingga 2014.

Dalam beberapa tahun, Olivia juga telah muncul di film-film seperti Magic Mike, film horor Deliver Us from Evil, serta film komedi Mortdecai dan Zoolander 2. Kariernya terus menanjak dari tahun ke tahun dan ia telah memperkuat banyak film box office, seperti Iron Man 2, Ride Along 2, serta X-Men: Apocalypse.

“Pada tahun 2017, saya menjadi pengisi suara karakter Koko dalam film The Lego Ninjago Movie. Saya juga mendapat peran utama dalam History Channel series Six,” ujar Olivia. Pada 2018 dia mendapatkan peran kecil di film laris Ocean’s 8. Tahun ini dia ikut membintangi film The Predator .

Di film ini dia berperan sebagai ilmuwan yang bekerja sama dengan militer untuk mengeluarkan pemburu intergalaksi yang mematikan. “Film yang kini tengah saya garap adalah XMen: Dark Phoenix. Film ini dijadwalkan rilis pada 2019,” ujar Olivia.
(don)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak