Viral! Mahasiswi Habiskan Rp14,5 Juta demi Tampil Total di Acara Wisuda, Desain Kebaya Khusus hingga Sewa MUA

Rabu, 03 April 2024 - 15:45 WIB
loading...
Viral! Mahasiswi Habiskan Rp14,5 Juta demi Tampil Total di Acara Wisuda, Desain Kebaya Khusus hingga Sewa MUA
Pemilik akun TikTok @nranvta rela menghabiskan biaya hingga Rp14,5 juta untuk mempersiapkan momen wisuda. Foto/TikTok @nranvta
A A A
JAKARTA - Wisuda jadi momen yang ditunggu-tunggu oleh setiap mahasiswa. Sebab, momen tersebut merupakan tanda bahwa mahasiswa sudah selesai mengenyam pendidikan di bangku kuliah.

Dalam acara tersebut mahasiswa akan dipanggil maju satu per satu ke depan dan bersalaman dengan rektor untuk mendapat kalung medali serta ijazah sebagai tanda kelulusan. Tentu saja, upacara wisuda yang diselenggarakan kampus dilangsungkan secara formal dan khidmat.

Jelang wisuda, mahasiswa akan mempersiapkan banyak hal di momen tersebut. Mulai makeup hingga item fashion yang akan digunakan.



Begitu juga dengan netizen yang viral baru-baru ini. Pemilik akun TikTok @nranvta rela menghabiskan biaya hingga Rp14,5 juta untuk mempersiapkan momen wisuda.

Dalam postingannya itu, akun tersebut membagikan rincian biaya yang ia keluarkan untuk dipakai saat wisuda. Dimulai dari kebaya dan selendang, ia khusus minta desain langsung dari desainer dengan harga sekitar Rp4,9 juta. Dan untuk rok batiknya seharga Rp1,7 juta.

Pemilik akun itu mempercantik tampilannya di momen wisuda dengan menyewa MUA. Biaya yang ia keluarkan Rp1,2 juta. Dia menambahkan eyelash estention dengan harga Rp360 ribu. Untuk high heels-nya, si mahasiswa memilih yang transparan dengan aksen payet dengan harga Rp1,8 juta.
Viral! Mahasiswi Habiskan Rp14,5 Juta demi Tampil Total di Acara Wisuda, Desain Kebaya Khusus hingga Sewa MUA

TikTok

Tak mau melewatkan momen wisuda begitu saja, mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan ini memilih Candi Ratu Boko untuk spot foto wisuda. Biaya yang harus ia keluarkan mulai dari sewa jasa foto hingga urus surat izin foto totalnya Rp1,5 juta. Dia juga berfoto di kampus dengan biaya Rp400 ribu.

Tak lupa dia membawa shoulder bag dari brand lokal dengan harga Rp800 ribu. Sementara hijabnya seharga Rp85 ribu.

“Saya berpakaian semampu saja, nggak ada yang bilang kebaya paling mahal dan bagus, malu sama yang lebih dari saya. Saya pikir nggak ada salahnya selagi saya nggak nyusahin orang lain,” tulis akun tersebut dalam keterangan fotonya, dikutip Rabu (3/4/2024).



Postingan video tersebut lantas viral dan sudah ditonton lebih dari 309,3 ribu kali dan mendapat beragam komentar dari netizen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)