alexametrics

4 Cara Nicolas Cage Bangkit dari Kebangkrutan

loading...
4 Cara Nicolas Cage Bangkit dari Kebangkrutan
Nicolas Cage menjadi salah satu aktor kenamaan dunia. Aktingnya selalu memukau. Namun, siapa sangka jika dia pernah bangkrut. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Film Seeking Justice yang diperankan Nicolas Cage sedang jadi bahan perbincangan netizen. Di balik kesuksesan aktingnya di depan kamera, ternyata actor laga itu pernah bangkrut total di masa kejayaannya?

Kebiasaa berfoya-foya, menghambur-hamburkan uang sempat membuatnya jatuh. Di era 1990-an hingga 2011, dia dikabarkan berhasil meraup kekayaan USD150 juta, tapi berhadapan dengan otoritas pajak dan terlilit utang. Belum lagi, kebiasaannya mengoleksi barang-barang yang gak lazim, sebut saja seperti tengkorak dinosaurus, hingga piara ikan hiu, membuatnya kehilangan banyak uang untuk hal yang sia-sia.

Actor yang populer lewat film Con Air itu kemudian bangkit dan dikabarkan kini punya kekayaan sebesar USD25 juta atau setara Rp366 miliar. Mau tahu gimana cara pemeran utama Seeking Justice ini bangkit? Seperti dilansir MoneySmart.id, berikut ulasannya.



1. Tetap bertahan di dunia akting
Mau sebangkrut apapun, Nic Cage tetaplah Nic Cage yang punya banyak fans. Dia adalah seorang seleb yang sangat tenar. Buat apa banting stir ke profesi lain untuk bangkit? Dia hanya perlu membintangi film lainnya yang kiranya bakal meledak.

Gak cuma Con Air, National Treasure, atau Ghost Riders yang akhirnya jadi film terbaik Nic Cage. Seeking Justice bisa salah satu film yang membuatnya makin banyak duit lho.

2. Jadi produser dan sutradara
Selain jadi pemain, Nic Cage juga sutradara. Mungkin beberapa dari kamu tahu tentang kabar ini. Cage memulai debutnya sebagai seorang sutradara di tahun 2002. Film pertama yang dia sutradarai adalah drama kriminal Sonny, yang diperankan oleh James Franco.

Di film tersebut, Cage juga sempat muncul sebagai peran pembantu. Bagus juga sih strateginya. Setidaknya, film itu bisa laris mendadak karena penggemar Nic Cage pasti penasaran untuk menontonnya.


3. Membuat komik
Aktor yang muncul di film Seeking Justice ini juga merupakan seorang penggila komik. Dia sempat melelang 400 koleksi buku komik langka pada 2002, dan tebak berapa keuntungan yang berhasil dia raup? USD1,6 juta!

Di 2007, Nic Cage dan putranya Weston akhirnya terjun untuk membuat komik pertamanya. Komik itu berjudul Voodoo Child yang diterbitkan oleh Virgin Comics.

4. Endorsement

Namanya juga seleb, tentu saja gak afdol rasanya kalau sampai gak jadi brand ambassador dari produk terkenal. Nic Cage memang jadi brand ambassador dari Mont Blanc, lebih tepatnya untuk produk varian jam tangan.

Jam tangan Mont Blanc memang cukup mahal. Tapi, Mont Blanc sendiri gak bisa dibilang sebagai brand yang eksklusif memproduksi jam tangan seperti Rolex, Panerai, dan sebagainya. Tapi setidaknya, Mont Blanc juga menjadi simbol kemewahan kok. Tentu saja gak murah untuk menunjuk Nicolas Cage jadi brand ambassadornya.

Di samping berjuang untuk bangkit, Nic Cage juga ternyata gak pernah lupa dengan segala kegiatan sosial. Dia sering kali disebut sebagai salah seorang seleb Hollywood yang paling dermawan. Dia pernah mendonasikan USD2 juta ke Amnesti International untuk membantu korban konflik di penjuru dunia ini.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak