alexametrics

Mau Nginep di Hotel Mahal di Maladewa? Biayanya Rp3 Miliar!

loading...
Mau Nginep di Hotel Mahal di Maladewa? Biayanya Rp3 Miliar!
Maladewa bisa dibilang memiliki hotel termahal dunia. Untuk memnginap, biayanya mencapai Rp3 miliar. Namun, fasilitas yang ditawarkan cukup memuaskan. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Bermalam di hotel mewah di Maladewa bisa mencapai Rp3 miliar. Namun, harganya mungkin masih di bawah The President Wilson Hotel, tapi biaya miliaran itu berhubung dengan semua tamu yang harus bermalam, minimal empat hari. makanya menjadi hotel mahal dari pada hotel termahal di dunia.

Hotel dengan nama The Muraka ini terletak di Pulau Rangali, Maladewa (Maldives). Muraka dalam bahasa Dhivehi bisa diartikan batu karang.

Hotel ini jadi salah satu yang termahal karena harga kamarnya mencapai USD50 ribu atau setara dengan Rp739 juta per malam. Mengingat kamu harus bermalam empat hari, maka mau gak mau harus keluar Rp3 miliar!



Penasaran dengan fakta-fakta mengenai hotel mahal tersebut? Berikut ulasannya seperti dilansir MoneySmart.id;

1. Ada di dasar laut
Mengapa hotel ini adalah satu-satunya di dunia? Ternyata karena letaknya ada di dasar laut! Serius? Iya benar, lokasinya lima meter di bawah laut.

Jadi, hotel ini ada dua tingkat. Tingkat satu ada di atas laut, sementara itu yang di bawahnya ya ada di dasar laut. Di mana pun kamarmu, maka kamu bisa menikmati pemandangan yang super indah di hotel ini.

Bayangin saja, kamu tidur dengan pemandangan karang, koral, dan ikan-ikan. Semua dibatasi kaca transparan.

Kalau memang kamu nginap di sini, mungkin suasananya kayak markas bawah laut film “Meg” yang dibintangi oleh Jason Statham. Tapi ngeri juga ya kalau tiba-tiba ada hewan laut kayak Megalodon yang muncul.
Mau Nginep di Hotel Mahal di Maladewa? Biayanya Rp3 Miliar!

2. Desain hotelnya elegan dan fasilitasnya seru-seru
Walaupun terletak di dasar laut, tenang saja hotel mahal ini benar-benar didesain mewah. Ada restoran hingga spa underwater di dalamnya!

Buat tamu yang hobi olahraga, di sana juga ada gym. Sementara itu yang di bagian atas, pemandangannya pantai.

Di sini, banyak fasilitas yang bisa dinikmati para tamu, sebut saja seperti kayaking, jet ski, wakeboarding, surfing, diving, jetpacking, dan sebagainya. Ya namanya juga hotel di dekat laut pasti gak jauh-jauh hiburannya dengan itu. Jangan salah, hotel ini punya banyak bar dan restoran.
Mau Nginep di Hotel Mahal di Maladewa? Biayanya Rp3 Miliar!

3. Proses pembangunannya gak merusak lingkungan
Mungkin beberapa orang penasaran dengan gimana caranya membangun hotel ini. Ternyata, proses pembangunannya sama sekali gak merusak karang atau menghancurkan batu-batu koral di laut. Semuanya di bangun di Singapura lho! Kok bisa?

Jadi, dari materialnya diangkut dengan menggunakan kapal khusus dari Singapura ke Maladewa. Kapal tersebut mengangkut kamar-kamar hotel yang diturunkan ke laut dengan sangat hati-hati.

Semuanya dipaku dengan tiang beton untuk mencegah gelombang air. Harus benar-benar diperhatikan deh, dan pastinya proses pembangunan hotel ini mahal. Jelas saja biaya menginapnya bisa sampai miliaran.
Mau Nginep di Hotel Mahal di Maladewa? Biayanya Rp3 Miliar!

4. Harus naik pesawat apung untuk menuju Hotel Mahal ini
Tertarik liburan di hotel ini? Gak sulit kok caranya. Kamu hanya perlu pergi ke Maladewa dan menghubungi pihak hotel. Nanti bakal ada pesawat apung yang tiba menjemputmu atau kamu juga bisa menuju hotel ini dengan yacht mewah!

Para tamu umumnya datang pukul 06.00 pagi atau 16.00 sore. Sudah pasti proses penjemputan ini eksklusif banget deh, harga hotelnya aja mahal. Masa iya mereka gak bisa menyediakan penjemputan.
Mau Nginep di Hotel Mahal di Maladewa? Biayanya Rp3 Miliar!
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak