alexametrics

Mike Jagger Pernah Ingin Jadi Frodo di Film Lord of the Rings

loading...
Mike Jagger Pernah Ingin Jadi Frodo di Film Lord of the Rings
Vokalis Rolling Stones, Mike Jagger, pernah ingin menyulihsuarakan karakter Frodo di animasi Lord of the Rings pada 1978. Sayang, dia harus gigit jari. (KOMBO)
A+ A-
LOS ANGELES - Sebelum menjadi film fenomenal pada awal 2000an, Lord of the Rings sudah penah menghiasi bioskop pada versi animasi. Film ini cukup sukses ketika dirilis pada 1978 dengan disutradara Ralph Bakhsi.

Film ini kemudian menginspirasi serial kartun di televisi sebelum akhirnya Peter Jackson membuat versi live action film ini pada awal 2000an. Di tangan Peter, film ini menjadi trilogi yang meraih sukses besar dan menjadi salah satu film terbaik di masanya.

Menurut sutradara animasi The Lord of the Ring, Ralph Bakshi, membuat film ini bukanlah perkara mudah. Dia menghadapi banyak tekanan selama proses pembuatannya. Namun, bukan itu saja yang membuatnya terkenang saat membuat film ini. Ada beberapa permintaan cukup aneh mendarat kepadanya masa itu.

Salah satunya datang dari vokalis Rolling Stones, Mick Jagger. Dalam sebauh wawancara dengan The Hollywood Reporter, Ralph mengungkapkan, vokalis gaek itu mendengar tentang proyek itu dan ingin terlibat.

Sebelum mengungkapkan keinginannya untuk terlibat dalam proyek itu, Mike berkunjung ke studio produksi. Kehadiran Mike di lokasi menciptakan kehebohan tersendiri karena pada saat itu, studio yang dipenuhi sekitar 2.200—3.000 orang itu sebagian besar adalah anak muda yang penasaran untuk bisa melihat langsung Mike.

Selama kunjungan itu, Jagger kemudian mengungkapkan bahwa dia ingin menyulihsuarakan Frodo. Sayang, keinginan itu tidak terwujud karena pemeran Frodo sudah ada.

Saat itu, Christopher Guard sudah terpilih untuk menyulihsuarakan Frodo. Dan, dia sudah merekam bagiannya ketika Mike mengungkapkan keinginannya. Jika saja Mike lebih cepat menghubungi Ralph, ada kemungkinan dia bakal mendapatkan peran itu.

“Saya bilang padanya, saya bisa saja memakainya dengan cukup mudah. Tapi, saya sudah merekam semuanya. Dia bakal menjadi Frodo yang lumayan baik, saya kira. Entahlah,” papar Ralph, yang dikutip ComicBook.com.

Di masa kini, tokoh Frodo dikenal lekat dengan sosok aktor Elijah Wood, yang memerankannya di trilogi Lord of the Rings karya Peter Jackson. Film ini bakal menjadi serial di Amazon. Jika saja Mike masih tertarik, dia mungkin bisa terlibat di serial ini. Dengan usianya yang sudah mencapai 75 tahun, dia tidak mungkin memerankan Frodo. Tapi, mungkin masih ada peran lain untuknya di serial ini.
(alv)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak