Nikmati Sajian Klasik Asal Negeri Paman Sam

Senin, 12 November 2018 - 12:05 WIB
Nikmati Sajian Klasik Asal Negeri Paman Sam
Nikmati Sajian Klasik Asal Negeri Paman Sam
A A A
JAKARTA - Makanan Amerika begitu terkenal di seluruh dunia. Kita mengenalnya dengan berbagai sajian populer, mulai hamburger, donat, hingga pai apel, yang umum sebagai menu di banyak restoran cepat sajinya.

Namun, tahukah Anda rasa klasik sebenarnya makanan khas Negeri Paman Sam ini? Hidangan Amerika sebenarnya banyak dipengaruhi imigran dari Inggris dan negara Eropa lainnya. Jika ditelusuri lagi, memang menu yang ada mirip dan terinspirasi dari Benua Biru. Tidak mengherankan, untuk makan pagi di Amerika pun dapat ditemui sajian seperti omelet dan sandwich. Ingin benar-benar merasakan rasa klasik Amerika? Datang ke restoran yang satu ini bisa menjadi jawabannya.

Untuk sebulan ke depan, Sailendra Restaurant yang ada di JW Marriott Hotel Jakarta kembali menghadirkan promosi tematik. Kali ini berjudul American Classics yang tersedia hanya pada akhir pekan, yakni makan malam pada Jumat malam dan Sabtu malam serta Sunday Brunch pada Minggu siang.

“Sajian ini berlangsung hanya pada periode 26 Oktober hingga 25 November 2018. Para tamu dapat menikmati berbagai hidangan favorit khas Amerika sepuasnya di buffet kami,” ungkap Adeza Hamzah, Cluster Director of Marketing Communication JW Marriott Jakarta.

Di bagian live station, para tamu Sailendra Restaurant dapat melihat langsung pilihan menu favorit khas Amerika disiapkan. Seperti yang KORAN SINDO coba, yaitu roast turkey with giblet gravy, barbecued braised beef brisket, slow confit beef ribs glazed with cajun gravy, creole seafood jambalaya, sloppy joe, dan crispy waffle with soft shell crab.

Rekomendasi dari hidangan yang menarik ini adalah barbecued braised beef brisket yang begitu lembut dagingnya. Serat-seratnya bahkan mudah sekali terlepas dan dilengkapi saus racikan khusus. Selain itu, beberapa menu unik yang dihadirkan di antaranya mighty moo burger , yaitu burger berukuran mini dengan keju dan daging porsi ganda yang dibubuhi saus spesial cocktail jeruk mayo.

Ada pula crispy panko chicken doughnut burger yang menggunakan roti donat sebagai pengganti roti burger dengan ayam renyah di dalamnya. Ini tentu membuat penasaran lidah Anda karena roti dari donat yang lebih tebal dipadukan dengan daging ayam renyah yang dibalut tepung garing serta paduan acar salad didalamnya.

Berbagai menu pilihan ini akan ditampilkan secara berotasi setiap harinya. Selain menu-menu di live station, Sailendra Restaurant juga menghadirkan beberapa menu pendamping khas Amerika, seperti chicken rosemary mustard and garlic rub; yoghurt, capers, and dillbaked fish; roasted potato wedges; three-green vegetables soup yang terdiri dari brokoli, bayam, kacang polong, dan masih banyak menu lainnya.

Semuanya terasa segar melengkapi hidangan utama. Penasaran ingin mencoba? Langsung saja datang ke Sailendra Restaurant yang berada di JW Marriott Hotel Jakarta di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Spesialnya, para tamu yang bersantap Sunday Brunch pada Minggu siang dapat menikmati fasilitas seperti tempat bermain khusus bagi anak-anak dan bersantap ditemani alunan live music. (Dyah Ayu Pamela)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3431 seconds (0.1#10.140)