Sandiaga Uno Hadiri Kegiatan KaTa Kreatif Bersama 150 Pelaku Ekraf di Kota Cimahi

Kamis, 04 April 2024 - 19:23 WIB
loading...
Sandiaga Uno Hadiri Kegiatan KaTa Kreatif Bersama 150 Pelaku Ekraf di Kota Cimahi
Menparekraf Sandiaga Uno menghadiri acara KaTa Kreatif di Alam Wisata Cimahi, Kota Cimahi, Jawa Barat, Kamis (4/4/2024). Foto/MPI/Ferry Bangkit Rizki
A A A
CIMAHI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menghadiri Workshop Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif 2024 yang digelar di Alam Wisata Cimahi, Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi, Jawa Barat, pada Kamis (4/4/2024).

KaTa merupakan program pengembangan kabupaten/kota kreatif yang digagas Kemenparekraf RI yang ditujukan untuk peningkatan inovasi dan kewirausahaan pelaku ekonomi kreatif di semua daerah di Indonesia.

Kegiatan KaTa Kreatif ini diikuti oleh 150 pelaku ekonomi kreatif, mulai bidang film, animasi, video, kuliner, hingga fesyen se-Kota Cimahi. Kehadiran Sandiaga Uno disambut antusias para pelaku ekonomi kreatif di Kota Cimahi.



"Ini lokasi ke-3 kami roadshow. Kami ingin memahami butuhnya apa (para pelaku ekonomi kreatif) semakin meningkat," kata Sandiaga Uno.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga Uno memberikan motivasi kepada para pelaku ekonomi kreatif di Kota Cimahi. Dia meminta para pengusaha lokal jangan pantang menyerah meskipun pernah diterpa kegagalan.

"Mari kita terapkan 3G, yakni gercep alias gerak cepat, geber itu gerak bersama, dan gaspol," ujar Sandiaga.

Menparekraf juga mengapresiasi Cimahi yang kini sudah ditetapkan menjadi Kota Kreatif. Sebab, di tengah luas wilayah yang terbatas, kota yang hanya memiliki tiga kecamatan ini ternyata bisa memiliki produk ekonomi kreatif yang mendunia.

"Kita bersyukur Cimahi sudah ditetapkan jadi kota kreatif. Ada subsektor unggulannya itu animasi, video, fesyen," ujar Sandiaga.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)