Pelita Air Buka Rute Penerbangan ke Aceh, Dukung Pelaksanaan PON XXI

Kamis, 04 April 2024 - 02:00 WIB
loading...
Pelita Air Buka Rute Penerbangan ke Aceh, Dukung Pelaksanaan PON XXI
Maskapai Pelita Air Service membuka rute penerbangan terbaru dari Jakarta ke Banda Aceh dan sebaliknya. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Maskapai Pelita Air Service membuka rute penerbangan terbaru dari Jakarta ke Banda Aceh dan sebaliknya. Inagurasi penerbangan perdana dari rute ini dilakukan pada Rabu (3/4/2024) dengan rute Jakarta-Banda Aceh. Direktur Utama Pelita Air Service Dendy Kurniawan menyampaikan kehadiran Pelita Air di Aceh merupakan upaya nyata mendukung terlaksananya Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan berlangsung September mendatang.

“Kita siap mendukung perhelatan PON. Saat ini Pelita Air melayani penerbangan Jakarta-Banda Aceh dan sebaliknya setiap hari dan apabila permintaan tinggi pasti kita akan menambah frekuensi penerbangan,” kata Dendy dalam seremoni penerbangan perdana yang dilakukan Rabu (3/4/2024) di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Adapun rencananya PON XXI akan dihelat di Aceh dan Sumatera Utara dan dijadwalkan pada 8-20 September 2024 mendatang. PON 2024 menjadi gelaran PON pertama yang digelar di Provinsi Aceh sekaligus pertama kali diselenggarakan dua provinsi sekaligus.



Dalam kesempatan yang sama, Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah menyambut baik hadirnya rute baru tersebut. Aceh menjadi daerah ke-12 yang dilayani penerbangan Pelita Air. Maskapai tersebut tengah mengoperasikan 11 pesawat untuk melayani sejumlah rute dari Aceh hingga Papua.

"Bandara Iskandar Muda adalah rute ke-12 yang dilalui Pelita Air Service sejak perusahaan ini mengembangkan usahanya pada tahun 2022. Sebagaimana budaya masyarakat Aceh, sesuatu yang perdana itu selayaknya kita sambut dengan suka cita agar keberlanjutannya mendapat ridha dari Allah Ta'ala," jelas Bustami.

Kehadiran jadwal penerbangan baru tersebut digadang dapat meningkatkan konektivitas Bumi Serambi Mekah, mendorong kemajuan pariwisata di Aceh dan tentunya mendukung pertumbuhan ekonomi daerah. Kehadiran Rute penerbangan Jakarta - Banda Aceh - Jakarta ini juga bisa menjadi opsi terbaru angkutan mudik lebaran pada Idulfitri 2024/1445 Hijriah.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0963 seconds (0.1#10.140)