Shopee Resmi Jadi Sponsor Utama, Shopee Cup Asean Club Championship 2024/25 Segera Hadir

Jum'at, 05 April 2024 - 14:03 WIB
loading...
Shopee Resmi Jadi Sponsor Utama, Shopee Cup Asean Club Championship 2024/25 Segera Hadir
(Ilustrasi: dok Freepik/jcomp)
A A A
JAKARTA - Federasi Sepak Bola Seluruh Asia Tenggara (AFF) mungkin mengingatkan masyarakat terhadap ajang AFF Suzuki Cup 2010 yang diikuti oleh Timnas Indonesia. Pada turnamen tersebut, Indonesia dan Vietnam terpilih menjadi tuan rumah dari ajang sepak bola terbesar di Asia Tenggara ini. Membanggakan, Indonesia berhasil masuk ke babak final dengan permainan yang cantik, seperti menjadi juara grup A.

Kini, AFF secara resmi diadakan kembali dengan menggandeng e-commerce raksasa, yaitu Shopee sebagai sponsor utama turnamen klub di Asia Tenggara bernama Shopee Cup. Setelah menjadi sponsor utama Liga 1 di Indonesia, kini Shopee menjadi sponsor utama turnamen antar klub di Asia Tenggara.

Berbeda dengan turnamen AFF sebelumnya, Shopee Cup diselenggarakan untuk mempertemukan klub-klub ternama dari Asia Tenggara. Turnamen ini akan diikuti oleh klub sepak bola asal Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, Brunei, Kamboja, Laos, dan Myanmar.

Chief Commercial Officer (COO) Shopee Zhou Jun Jie mengutarakan rasa senangnya dapat bermitra dengan AFF.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), sebagai sponsor utama dari acara perdana, Shopee Cup™. Shopee Cup™ menawarkan kesempatan bagi kami untuk terhubung dengan para penggemar di seluruh wilayah Asia Tenggara dan berinteraksi lebih dekat dengan generasi muda. Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat memperluas jangkauan Shopee, dan di saat yang sama dapat tetap menghibur dan terus memberikan pengalaman menyenangkan bagi seluruh pengguna,” tuturnya.

Shopee Resmi Jadi Sponsor Utama, Shopee Cup Asean Club Championship 2024/25 Segera Hadir

(Foto: istimewa)

Bersamaan, Presiden AFF Mayor Jenderal Khiev Sameth menyatakan kerja sama ini menjadi hal bersejarah dalam sepak bola ASEAN.

“Shopee Cup akan menjadi akan menjadi sangat penting dalam menciptakan masa depan yang cerah bagi klub sepak bola ASEAN dan mentransformasi permainan di kawasan ini. Turnamen penting ini akan memupuk aspirasi bagi klub-klub terkemuka di kawasan untuk menjadi juara ASEAN dan tampil sukses di Asia.

“Kami sangat bangga dapat bermitra dengan Shopee, perusahaan lokal ASEAN yang terkenal secara global dan mitra utama ASEAN Club Championship yang pertama. Bersama-sama, kita membuat sejarah seiring kita membentuk dan mempercepat perkembangan klub sepak bola ASEAN," ucapnya.

Mayor Jenderal Khiev Sameth menambahkan bahwa AFF memberikan apresiasi sebesar-besarnya untuk kemitraan dengan Shopee.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2180 seconds (0.1#10.140)