Manggung di Malam Pergantian Tahun, Berapa Honor yang Diterima Rossa?

Rabu, 14 November 2018 - 20:32 WIB
Manggung di Malam Pergantian Tahun, Berapa Honor yang Diterima Rossa?
Manggung di Malam Pergantian Tahun, Berapa Honor yang Diterima Rossa?
A A A
JAKARTA - Diva musik tanah air Rossa akan menggelar konser tunggal menyambut pergantian tahun bertajuk "Grand Fantasia with Rossa: New Year’s Eve Dinner and Countdown Party" di Sheraton Grand, Gandaria, Jakarta Selatan, 31 Desember 2018 mulai pukul 19.00 WIB.

Mengisi acara pergantian tahun, apakah nilai kontrak yang diterima berlipat sebagaimana penampilan artis di malam tahun baru pada umumnya?

Sudah bukan rahasia umum lagi, artis-artis atau musisi/penyanyi yang tampil di malam tahun baru akan memperoleh honor lebih besar dari hari biasa. Selain itu, juga akan mendapatkan berbagai fasilitas yang tak hanya memanjakan diri sendiri namun bisa menikmati pergantian tahun dengan semua anggota keluarga.

Hal ini pun tidak dipungkiri Rossa. Bahkan, pemilik nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handayani ini pun mengaku jika beberapa bulan mendekati tahun baru, banyak proposal dari sejumlah pihak yang diterima manajemennya untuk tampil di malam tahun baru. Saat itu juga, Rossa melihat honor yang ditawarkan.

Meski Rossa tak menampik jika honor yang ditawarkan saat tahun baru mencapai harga yang fantastis, tetapi dia enggan menyebutkan nominalnya. Dia pun ingin fokus tampil memberikan yang terbaik di acara pergantian tahun, Rossa mengaku telah mempersiapkan penampilan terbaik.

"Jadi, biasanya lima bulan sebelum tahun baru tuh, sudah mulai berdatangan proposal dari perusahaan, hotel atau event organizer ke manajemen. Lalu, kita berdiskusi yang mana yang mau kita ambil. Selain itu, (dilihat) dari honor yang ditawarkan juga pastinya, ha.. ha.. ha..," ungkap Rossa dengan nada bercanda saat ditemui SINDO dalam jumpa pers di Sheraton Grand, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Menurut diva kelahiran Sumedang, 9 Oktober 1978 ini lima bulan sebelum momen perayaan tahun baru, dirinya bisa menerima cukup banyak proposal pekerjaan untuk mengisi acara tahun baru. Saat ini pun Rossa telah memutuskan untuk mengisi acara di Hotel Grand Sheraton Jakarta. Dengan menerima pekerjaan ini, pihak Rossa telah menolak empat proposal lainnya.

"Ada empat sampai lima proposal yang masuk, pilihan satu dan untuk memilih biasanya kita selalu meeting mana yang harus diambil dan yang pasti ada beberapa kriteria kalau bisa memungkinkan acara keluarga. Jadi pengin tempat family friendly supaya anak kecil bisa ikut nikmatin," beber Rossa.

Sederet persiapan pun dilakukan oleh Rossa agar bisa tampil maksimal dan tentunya menghibur penonton yang menghabiskan waktu pergantian tahun bersama keluarga maupun orang yang dikasihi. Salah satu persiapan yang dilakukan adalah menentukan setlist lagu yang akan dibawakan termasuk kejutan yang diberikan.

"Pokoknya list lagu kebanyakan lagunya dinyanyiin yang soundtrack sinetron, film, yang suka di-request setiap aku manggung. Ada beberapa lagu yang aku siapin yang bukan lagu aku juga," kata Rossa.

Selain setlist lagu, Rossa juga menyiapkan kostum yang akan disesuaikan dengan tema konser yakni, fantasia dan dia ingin menciptakan keintiman dengan penonton yang hadir malam itu sehingga dia berharap jarak dengan meja penonton tidak terlalu jauh.

"Aku sudah briefing dan ngobrol sama Ivan (Gunawan), bajunya Fantasia. Sama stylist aku yang bakal ngelakuin total look-nya seperti apa. Kurang lebih dua sampai tiga baju nanti akan dipakai, jadi saat ini dia (Ivan) sedang berfantasi akan membuatkan baju apa yang cocok aku pakai nanti dalam konser. Selain glamour aku juga pengin intimate. Pengin dekat sama semua meja. Aku bisa cerita. Pengin nyanyi yang bukan cuman konser di atas panggung saja," jelasnya.

Bagi putri pasangan Ukas Hermawan dan Eni Kusmiani ini, tampil di dua jam selama malam tahun baru bisa sekaligus dimanfaatkan untuk momen kumpul bersama keluarga. Rossa akan memanfaatkan kesempatan ini dengan memboyong serta keluarga. Bagi salah satu juri Indonesian Idol Junior 2018 ini tampil di malam tahun baru bisa sekaligus dimanfaatkan untuk momen kumpul bersama keluarga.

"Aku rasa semua keluarga sama, pasti pengin kumpul sama keluarga. Tiap akhir tahun kesempatan buat aku ajakin mama, papa, dan keponankan untuk bareng-bareng tiap tahun baru nonton aku di panggung," kata Rossa

"Pertama nemanin aku kerja, at the same time bersama keluarga bisa menikmati pergantian tahun bareng. Kumpul di kamar ngobrol, itu satu kesempatan, hampir semua keluarga gitu. Rasanya berbeda sama hari libur biasa," ungkap Rossa.

Apalagi putranya, Rizky Langit Ramadan, tak pernah memiliki permintaan khusus pada Rossa di akhir tahun."Dia mah enggak sih, yang penting sama sepupu-sepupunya aja, gampang dikendalikan," kata Rossa.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6666 seconds (0.1#10.140)