Berdayakan Ibu-Ibu Rumah Tangga, Koleksi Kavvi Shoes Selalu Up-to-Date

Rabu, 14 November 2018 - 18:03 WIB
Berdayakan Ibu-Ibu Rumah Tangga, Koleksi Kavvi Shoes Selalu Up-to-Date
Berdayakan Ibu-Ibu Rumah Tangga, Koleksi Kavvi Shoes Selalu Up-to-Date
A A A
JAKARTA - Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Tampaknya peribahasa itu cukup menggambarkan entrepreneur muda berparas cantik, Penny Legana ketika mengawali bisnisnya di bidang sepatu wanita.

Terinspirasi dari ibunya yang berpengalaman menekuni bisnis sepatu keselamatan sejak 30 tahun lalu, Penny pun membulatkan tekadnya untuk memulai bisnis sepatu, sandal payet untukwanita dewasa dan juga anak muda dengan desain yang dinamis dan nyaman untuk dikenakan.

Perempuan 25 tahun yang pernah mengenyam pendidikan jurusan Psychology Major di University of New South Wales, Sydney ini menghadirkan Kavvi Shoes pada akhir 2017. Perusahaan yang bergerak di retail sepatu itu dihadirkannya guna memenuhi kebutuhan fashion wanita khususnya produk sepatu yang berkualitas dengan desain yang dinamis dan elegan.

Bersama rekannya Michael Chrisyanto yang bertindak sebagai Creative Director untuk memperkenalkan branding Kavvi Shoes secara luas, Penny membuat konsep sepatu dan sandal Kavvi dengan model-model yang up-to-date mengikuti tren yang disukai oleh kaum wanita.

"Dari kecil saya memang suka dunia sepatu. Mulai dari memperhatikan modelnya dan juga warna-warnanya. Itulah sebabnya saya mencoba membuat sepatu lokal Kavvi Shoes. Tapi jujur, inspirasi terbesar lahirnya Kavvi Shoes datang dari mama saya yang telah puluhan tahun menggeluti bisnis sepatu keselamatan," ungkap Penny dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Rabu (14/11).

"Atas nasihatnya timbulah ide untuk membuat sepatu dan sandal yang nyaman dan awet untuk wanita dan anak muda. Dalam setiap pembuatannya kami lakukan secara detail dengan sentuhan berbagai elemen yang eye catching, sehingga membuat mereka penuh percaya diri dan yang terpenting kualitasnya sangat bagus dan nyaman di kaki," imbuh perempuan kelahiran Jakarta itu.

Kavvi Shoes sendiri turut membantu perekonomian para ibu rumah tangga yang berada di sekitar pabrik Kavvi di wilayah Jakarta Utara. Pasalnya, Kavvi memberdayakan suber daya manusia lokal. Ini dilakukan agar mereka bisa menambah income keluarga mereka, di samping mengasah keterampilan dalam membuat sepatu yang berkualitas.

"Kami memberikan peluang kerja kepada kaum wanita di sekitar lingkungan. Caranya mengajarkan ibu-ibu di sekitar pabrik untuk terlibat dalam pembuatan Kavvi Shoes secara hand made," ujar Penny.

Lebih lanjut, Penny menuturkan bahwa saat ini pihaknya fokus untuk membesarkan Kavvi di dalam negeri, namun melihat jaringan yang dimiliki, peluang untuk memasarkan produk ke luar negeri ke depannya juga terbuka lebar.

"Untuk memperbesar penjualan serta branding Kavvi agar semakin dikenal kami menggunakan strategi kekuatan sosial media dan juga terlibat di acara-acara fashion show serta pameran," lanjut Penny.

Dalam penjualannya, Kavvi.Shoes mengandalkan pemasaran secara on-line digital, bekerjasama dengan beberapa shopping online atau market place. Saat ini berbagai produk Kavvi sudah mulai dikenal di pasaran dan disukai oleh wanita dan anak muda, baik dari sepatu, sandal payet dan berbagai jenis lainnya.

Selain bisa didapat secara online, seperti di Tokopedia atau Shopee, para calon pembeli bisa mengunjungi secara langsung koleksi Kavvi Shoes di toko fisik Monstore yang terletak di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3925 seconds (0.1#10.140)