Tyson Fury vs Anthony Joshua Pertarungan Tinju Rp4 Triliun

Sabtu, 06 April 2024 - 08:48 WIB
loading...
Tyson Fury vs Anthony Joshua Pertarungan Tinju Rp4 Triliun
Tyson Fury vs Anthony Joshua Pertarungan Tinju Rp4 Triliun. Foto: The Sun
A A A
Tyson Fury vs Anthony Joshua akan menjadi pertarungan termahal yang pernah ada di planet Bumi senilai 200 juta poundsterling atau sekitar Rp4 triliun menurut Eddie Hearn . Promotor tinju Eddie Hearn mengirimkan isyarat jika duel Tyson Fury vs Anthony Joshua dapat berlangsung di Wembley tahun ini.

Pialang tinju asal Arab Saudi, Turki Alalshikh, yang mendanai kebangkitan olahraga tinju, menggelar pertarungan besar baru-baru ini antara Anthony Joshua, Tyson Fury, Francis Ngannou, Deontay Wilder dan Joseph Parker . Pengaruh dan keuangannya menghancurkan alasan-alasan yang biasa digunakan untuk tidak terselenggaranya pertarungan besar -- seperti hak siar dan promosi serta barisan penonton -- dan membuat Riyadh menjadi tuan rumah bagi pertarungan elite.

Fury dan Oleksandr Usyk akan menentukan penguasa kelas berat pertama yang tak terbantahkan dalam 25 tahun terakhir pada tanggal 18 Mei - dengan klausul sebuah pertandingan ulang. Sedangkan Dymity Bivol dan Artur Beterbiev akan bertarung untuk memperebutkan empat sabuk yang sama di kelas berat ringan pada 1 Juni.



Namun, saat musim panas tiba, SunSport memahami bahwa Alalshikh dan grup acara Sela - yang mensponsori Newcastle - akan melebarkan sayapnya ke Inggris, dan pertarungan super ini akan menjadi pintu masuk yang sensasional. Dan promotor Joshua, Eddie Hearn, menjelaskan bagaimana anak buahnya dapat melompati antrean untuk tayangan ulang tersebut.

Bos Matchroom, Eddie Hearn, mengatakan kepada Piers Morgan: "Saya tidak pernah berpikir bahwa saya akan baik-baik saja dengan mengatakan bahwa saya bukanlah orang yang paling kuat di dunia tinju, namun ternyata tidak, Turki Alalshikh yang paling kuat."

"Dia adalah penggemar pertarungan terbesar yang pernah saya temui dan yang dia inginkan adalah pertarungan terbesar dan momen terbesar. Fury dan Usyk memiliki kesepakatan dua pertarungan. Namun jika Tyson Fury mengalahkan Oleksandr Usyk pada pertarungan pertama, seluruh dunia akan mengatakan 'tolong jangan lakukan pertarungan kedua',"papar Hearn.



Selama 18 bulan, tim Fury dan Usyk berusaha keras untuk mendapatkan kesepakatan dua pertarungan - bahkan sebelum dua penundaan - pertandingan ulang dan keuangan di sekitar kemungkinan tayangan ulang menjadi masalah yang mengganggu. Namun, buku cek dan pengaruh Alalshikh telah menyingkirkan semua rintangan dan batu sandungan yang biasa terjadi, dan - seperti yang dikatakan Hearn - klausul pertandingan ulang yang mengganggu tidak akan menjadi ancaman bagi rencana pemecahan rekor ini.

Ketika ditanya berapa nilai dari pertarungan Fury vs AJ pada akhirnya - setelah dua kali gagal dalam negosiasi - Hearn mengatakan: "Nilainya lebih dari £100 juta untuk masing-masing orang. Ini adalah pertarungan terkaya yang pernah ada, pertarungan terbesar yang pernah ada."

"Ketika Anda berbicara tentang Rumble in the Jungle dan Anda berbicara tentang Thrilla di Manilla, tidak ada yang bisa menandingi Joshua melawan Fury."

Dua petinju kelas berat terbesar dalam sejarah olahraga ini, dalam momen terbesar bagi olahraga ini yang bisa diingat oleh siapa pun. "Bukan hanya pertarungan antar generasi, tetapi pertarungan sepanjang sejarah olahraga ini, sejak peraturan Queensberry diperkenalkan."
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2650 seconds (0.1#10.140)