Antrean Mengular di Pelabuhan Merak, Kendaraan Pemudik Tertahan di Cilegon

Sabtu, 06 April 2024 - 09:27 WIB
loading...
Antrean Mengular di Pelabuhan Merak, Kendaraan Pemudik Tertahan di Cilegon
Pelabuhan Merak mulai dipadati pemudik Lebaran 2024. Antrean dilaporkan mengular hingga ke Kota Cilegon. Foto: MPI/Fariz Abdullah
A A A
CILEGON - Pelabuhan Merak di Banten mulai dipadati kendaraan para pemudik Lebaran 2024. Antrean dilaporkan sudah mengular hingga ke Kota Cilegon pada Sabtu (6/4/2024).Kondisi ini menjadi langganan yang terjadi setiap kali arus mudik hari raya Idulfitri.

Tak sedikit para pemudik juga terbiasa, namun ada juga yang tidak. Rita Riani salah satu pemudik asal Karawang menceritakan kisah perjalanan mudik pada Lebaran 2024. Mengambil start pukul 00.00 WIB hingga saat ini dia masih tertahan di Cilegon.

”Dari rumah jam 00.00 WIB, di Cikupa sempat ada pengalihan gitu dan sampe di Cilegon pukul 07.00 WIB,” kata pemudik tujuan Lampung ini.



Menurut dia, sampai saat ini pihaknya masih terjebak kemacetan di sekitaran Kota Cilegon dan belum antre tiket atau token. ”Antre buka tutup sampai sekarang belum antri, antreannya juga panjang. Tapi ngga khawatir tiket hangus karena kalau Lebaran tiket berlaku 12 jam," tuturnya.



Hal berbeda diceritakan Putri Syuhada, pemudik lainnya. Dia telah beberapa jam tertahan di Kota Cilegon. Bedanya, Putri merasa khawatir dengan nasib tiket yang dibeli.

”Jam 9 belum tentu nyampe ini kayanya, sudah lewat juga jadwalnya, Tiket kadaluarsa ngga ya? Soalnya lumayan kalau beli lagi,” ucap Putri.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4499 seconds (0.1#10.140)