Ini Waktu yang Tepat untuk Liburan ke Jepang

Jum'at, 16 November 2018 - 07:14 WIB
Ini Waktu yang Tepat untuk Liburan ke Jepang
Ini Waktu yang Tepat untuk Liburan ke Jepang
A A A
JAKARTA - Apakah Anda termasuk salah satu orang yang ingin liburan ke Jepang dalam waktu dekat atau sudah menyusun agenda buat menikmati pesona Negeri Sakura di tahun depan?

Sebelum itu, ada baiknya Anda tahu waktu yang tepat untuk berlibur ke sana sehingga tidak salah liburan. Bagi mereka yang sudah pernah mengunjungi Jepang mungkin sudah tahu bagaimana kondisi cuaca dan hiruk pikuknya kota-kota besar di sana. Tapi, Bagi yang belum pernah, perlu diketahui waktu yang tepat untuk menikmati keindahan Jepang.

Salah satu negara maju di Asia ini memiliki 4 musim yang pastinya enggak bakal cocok buat mereka yang tinggal di negara tropis, seperti Indonesia. ada musim dingin (winter), musim semi (spring), musim panas (summer), dan musim gugur (autumn).

Nah, waktu yang tepat untuk liburan ke Jepang ini bisa dilihat dari musim disana. Misalnya mau lihat bunga sakura mekar, maka pelancong disarankan datang pada Maret dan April. Untuk lengkapnya, seperti dilansir MoneySmart.id , berikut ulasannya;

1. Maret Waktu yang tepat melihat sakura
Jika Anda ingin melihat bunga sakura mekar, maka pilih liburan ke Jepang pada Maret dan April. Bunga sakura bakal mekar di akhir Maret sampai awal April. Udah gitu, cuacanya enggak terlalu panas dan enggak dingin banget.

Kota-kota yang bisa disambangi, seperti Tokyo, Kyoto dan Osaka. Kota itu penuh dengan bunga sakura yang mekar.
Ini Waktu yang Tepat untuk Liburan ke Jepang

2. November dan Desember
Nah, akhir tahun ini menjadi waktu yang tepat buat liburan ke Jepang. Pasalnya, masuk musim gugur. Saat musim gugur, bunga dan dedaunan banyak yang berubah warna dan bagus banget buat foto-foto terus posting di Instagram.
Ini Waktu yang Tepat untuk Liburan ke Jepang

3. Januari dan Februari memasuk musim dingin
Kalau kamu ingin menikmati musim dingin dan melihat salju, Januari dan Februari jadi pilihan yang tepat. Tapi tidak direkomendasikan buat kamu liburan ke Jepang. Pasalnya harus bawa banyak persediaan pakaian dingin dan bakal menambah beban barang bawaan.
Ini Waktu yang Tepat untuk Liburan ke Jepang

4. Juli sampai September jadi musim panas
Bagi para turis yang ingin menikmati musim panas bisa datang pada pertengahan tahun. Banyak festival di musim panas yang bakal menguntungkan. Tapi jangan salah, cuaca ekstrem di bulan ini juga bakal melanda. Bahkan suhu di sana bisa mencapai 41 derajat celcius dan enggal sedikit orang Jepang meninggal akibat cuaca panas.
Ini Waktu yang Tepat untuk Liburan ke Jepang

Sumber: MoneySmart.id
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4764 seconds (0.1#10.140)