Sendi Fardiansyah Ingin Tunjangan Guru di Kota Bogor Naik Jadi Rp1 Juta per Bulan

Sabtu, 06 April 2024 - 14:30 WIB
loading...
Sendi Fardiansyah Ingin Tunjangan Guru di Kota Bogor Naik Jadi Rp1 Juta per Bulan
Bakal Cawalkota Bogor Sendi Fardiansyah memberikan sambutan dalam acara silaturahmi dan buka puasa bersama media Kota Bogor, Jumat (5/4/2024). FOTO/IST
A A A
BOGOR - Bakal Calon Wali Kota Bogor Sendi Fardiansyah menyuarakan dukungannya untuk menaikkan tunjangan guru dan anggaran sekolah di Kota Bogor. Hal ini dikarenakan fakta di lapangan menunjukkan bahwa tunjangan guru masih terbilang minim untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Saat ini tunjangan guru di Kota Bogor hanya Rp296.000 per bulan. Dengan jumlah sebesar itu, kita sering lihat guru yang paginya mengajar lalu dilanjut dengan ngojek di sore hari atau kegiatan lain supaya dapat menambah pendapatan," katanya di sela acara silaturahmi dan buka Puasa bersama media Kota Bogor, Jumat (5/4/2024).

Sendi Fardiansyah juga berjanji jika diberikan amanah untuk memimpin Kota Bogor ke depan, akan menaikkan tunjangan untuk meningkatkan kesejahteraan guru di Kota Bogor. "Saya ingin ke depan tunjangan guru kita naikkan dari Rp296.000 menjadi Rp1.000.000 per bulan. Termasuk juga tunjangan untuk kepala sekolah karena selama ini tidak ada tunjangan khusus untuk Kepala Sekolah. Padahal dari segi beban kerja Kepala Sekolah dan guru biasa itu berbeda," lanjutnya.

Selain soal tunjangan guru, Sendi juga menyoroti pemeliharaan aset dan biaya operasional sekolah, yang dirasa masih perlu ditingkatkan. "Untuk sekolah kita juga anggarkan sebesar Rp100.000.000 per tahun untuk pemeliharaan. Mudah-mudahan tidak ada lagi SD, SMP atau SMA di Kota Bogor yang atapnya masih bocor, dindingnya retak dan semacamnya," katanya.

Menurutnya, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) juga harus menyasar sekolah swasta agar biayanya lebih murah, dan biaya operasional berjalan bagi guru berjalan lancar.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2931 seconds (0.1#10.140)