alexametrics

Teresa Teng Jadi Subjek Miniseri Baru Produksi Fox

loading...
Teresa Teng Jadi Subjek Miniseri Baru Produksi Fox
Lagu Teresa Teng menjadi subjek miniseri baru yang akan diproduksi Fox Networks Group Asia. Berjudul Memory Eclipse, miniseri ini akan diluncurkan pada 2019. (retazosdevidaenclavedefa.blogspot.com)
A+ A-
TAIPEI - Fox Networks Group Asia memproduksi miniseri antologi yang diangkat dari karya-karya penyanyi legendaris asal Taiwan, Teresa Teng. Miniseri berjudul Memory Eclipse itu diproduseri Cora Yim, John Chong dan Winday Culture.

Dikutip dari The Hollywood Reporters, miniseri ini dibuat sepanjang 5 seri dengan setiap seri akan menampilkan bintang dan cerita berbeda yang diangkat dari lagu-lagu Teresa dengan setting masa lalu, saat ini dan masa depan. Serial ini menandai kali pertama dibuatnya serial antologi bertema musik pop berbahasa China. Syuting akan dilakukan di Taiwan dan Thailand, di mana Teresa meninggal saat sedang berlibur di Chiang Mai pada 1995.

“Serial ini adalah imajinasi ulang yang kuat atas tema di balik musik Teresa Teng, jadi fans bisa mengalami hati, jiwa dan semangat lagu-lagunya dengan cara yang sangat berbeda,” ujar produser miniseri ini, John Chong.



Lahir pada 1953 di Taiwan, Teresa dikenal di seluruh dunia. Pada masa kejayaannya di era 70an—80an, dia tidak hanya menakhlukkan tangga lagu di komunitas China di seluruh dunia, tapi juga di Jepang dan Indonesia. Popularitasnya tidak hanya melintasi tempat dan bahasa, tapi juga politik. Lagu-lagunya diputar di rumah-rumah China daratan pada 1970an, ketika lagu itu secara resmi dilarang di negara tersebut. Status selebritasnya bahkan tetap abadi setelah dia meninggal ketika berusia 42 tahun. Hologram saat dia tampil dipamerkan di sebuah konser yang digelar Jay Chou pada 2013. Dia juga tampil dalam bentuk hologram dalam sebuah konser di Hangzhou, China, tahun ini.

“Dengan kandungan berbahasa Mandarin yang mengalami booming yang belum pernah terjadi, sekrang saatnya untuk menjadi ambius dan serius dalam strategi hiburan China kami,” papar Cora Yim, SVP dan kepala hiburan China di Fox Networks Group Asia, yang dikutip Variety.

Pada 2017, Fox Networks Group Asia telahn mengungkapkan inisiatif miniseri berbahasa China dengan meluncurkan serial Trading Floor yang ber-setting di dunia finansial Hong Kong yang diproduseri dan dibintangi Andy Lau. Selain itu, mereka juga meluncurkan mini seri thriller kriminal, Stained, yang dibintangi Kara Wai dan Anthony Wong.

Memory Eclipse dijadwalkan dirilis pada 2019. Serial ini akan dibintangi Kaiser Chuang, Esther Liu, J.C. Lin, Nikki Hsieh, Alan Kuo dan Teresa Daley.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak