3 Kota Mudik Lebaran Terbanyak lewat Bandara Soekarno-Hatta, Salah Satunya Bali

Minggu, 07 April 2024 - 18:33 WIB
loading...
3 Kota Mudik Lebaran Terbanyak lewat Bandara Soekarno-Hatta, Salah Satunya Bali
Beberapa kota menjadi destinasi mudik paling banyak dikunjungi pada Lebaran 2024 ini dengan menggunakan pesawat. Foto/ mpi
A A A
JAKARTA - Animo masyarakat untuk mudik dan segera bertemu keluarga tercinta di kampung halaman tampak semakin besar, Khususnya jelang H-3 Lebaran, di mana Bandara Internasional Soekarno-Hatta tampak dipadati pemudik.

Menurut Senior Manager of Branch Communication & Legal PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, M Holik Muardi, beberapa kota menjadi destinasi mudik paling banyak dikunjungi pada Lebaran 2024 ini, yaitu Denpasar (Bali), Makassar (Sulawesi Selatan) dan Surabaya (Jawa Timur).



“Paling banyak itu pemudik ke Denpasar, Makassar, dan Surabaya,” jelas Holik Muardi saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Minggu (7/4/2024).

Namun, untuk angka pasti total pemudik yang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta menuju ketiga destinasi mudik tersebut masih konfirmasi lebih lanjut oleh Holik Muardi.

Holik Muardi menyatakan akan ada 169.661 penumpang yang berangkat maupun datang ke Bandara Soekarno-Hatta pada hari ini.

Tak cuma itu, total penerbangan yang beroperasi hari ini diperkirakan akan mencapai 1.172 penerbangan. Angka tersebut sudah termasuk keberangkatan sebanyak 580 penerbangan dan kedatangan sejumlah 592 penerbangan dari seluruh terminal yang ada di Bandara Soekarno-Hatta.

“Hari ini tercatat ada 96.686 orang yang berangkat mudik. Untuk kedatangan nya tercatat ada 72.975 orang. Total ada 169.661 orang yang datang ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” kata Holik Muardi saat dihubungi MNC Portal Indonesia.



Padahal puncak arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta ini telah jatuh pada Sabtu, 7 April 2024 kemarin. Bahkan total penumpang perjalanan yang ada di Bandara Soekarno-Hatta ini mencapai 184.250 orang penumpang.

Meski begitu, para penumpang tampak masih memadati tiap-tiap terminal yang ada di Bandara Soekarno-Hatta sejak pukul 12.06 WIB, siang tadi.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0894 seconds (0.1#10.140)