Dennis Hadi, Lebih Enjoy Jalani Diet

Senin, 19 November 2018 - 07:33 WIB
Dennis Hadi, Lebih Enjoy Jalani Diet
Dennis Hadi, Lebih Enjoy Jalani Diet
A A A
JAKARTA - Begitu mendengar frase “makanan diet”, orang kerapkali berpikir, pasti rasanya “menyiksa diri”. Padahal anggapan itu tak selalu benar. Semua tergantung ide cerdas dan kreativitas si penyaji. Inilah yang dilakukan katering sehat HadiKitchen Healthy Catering, di mana para pendiet akan tetap enjoy dengan pola diet mereka.

Saat berkunjung ke kantor KORAN SINDO, Jakarta, belum lama ini, Dennis Hadi yang merupakan owner Hadi Kitchen, menceritakan awal ia memulai bisnis ini. Salah satunya karena ketertarikan pada dunia kesehatan. Di samping itu, Dennis merasa prihatin dengan banyaknya penyakit yang dewasa ini terjadi akibat pola makan salah.

“Aku belajar ini secara autodidak. Banyak cari tahu juga dari YouTube dan beberapa artikel bagaimana mengolah makan sehat. Dan memang aku sudah belajar selama tujuh tahun tentang bagaimana pola makan yang sehat," jelasnya.

Dennis mengaku, mulanya hanya membuat makanan sehat untuk kalangan terdekat seperti keluarga dan beberapa teman. Namun, berkat kegigihannya, Hadi Kitchen mampu berkembang menjadi bisnis catering sehat yang menawarkan menu diet dengan cita rasa enak.

Sampai saat ini sudah ada 200.000 customer yang berlangganan menu sehat di Hadi Kitchen. Tak hanya di Jakarta, beberapa pelanggannya juga tersebar di empat kota besar Indonesia seperti Surabaya, Tangerang, Medan, dan Bandung. Tentu hal ini tak terlepas dari kerja keras Dennis dalam meyakinkan para pelanggannya.

"Dulu waktu awal mulai aku sampai harus mohon-mohon kepada pelanggan untuk coba menu sehat dari aku. Tapi, sekarang puji Tuhan sudah banyak banget (yang berlangganan),” tutur pemilik akun Instagram@dennishadi ini. ?

Dennis menjelaskan, berbagai menu yang ditawarkannya bisa memenuhi segala kebutuhan pelanggan yang begitu beragam. "Jadi bukan karena mereka yang bermasalah dengan kesehatan dan tubuh saja yang berlangganan, misalnya ingin menguruskan badan atau hal lain. Banyak juga beberapa yang tujuannya karena ingin menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh," tuturnya.

Kebutuhan untuk mendapatkan nutrisi yang baik adalah demi memenuhi berbagai zat gizi bagi tubuh. Saat meramu makanan, Dennis selalu menghitung kandungan gizi dalam menunya yang meliputi karbohidrat, protein, vitamin, mineral, dan lemak.

“Di setiap box-nya selalu ada menu sayur yang sudah ditakar beserta kebutuhan carbo complex dalam bentuk nasi merah atau ubi, jagung, dan kentang," jelasnya.

Dennis menambahkan, untuk protein, ada pula protein nabatinya dalam bentuk kacang-kacangan dan biji-bijian, serta protein hewani yang sudah dipilih dengan fat yang sedikit, seperti menggunakan daging ayam tanpa lemak. Intinya, dalam satu kotak ada sekitar 400-500 kalori.

"Kami menggunakan kualitas daging dan rempah terpilih, bukan hanya untuk memaksimalkan gizi, tetapi juga demi kesehatan. Tidak seperti makanan diet lain, kami tetap menggunakan garam yang diproduksi sendiri, bukan olahan dari pabrik, sehingga tetap aman untuk diet," beber Dennis.

Dennis juga selalu memberikan Nutrition Fact dalam setiap menu makanannya, sehingga para customer mengetahui jumlah kalori yang terdapat dalam tiap satu takaran menu.

Untuk urusan pengadaan sayuran, Dennis selalu memilih kualitas terbaik demi menjaga menu catering-nya agar selalu fresh dan bernutrisi tinggi. Tak heran bila terkadang ia mau menyempatkan waktu untuk berbelanja kebutuhan sayuran di swalayan yang khusus menyediakan berbagai macam pilihan sayur segar, seperti Hero.

"Aku sering banget berbelanja di Hero karena di sana menyediakan banyak pilihan sayur serta buah segar dan bagus untuk mendukung program diet. Selain itu, aku suka berbelanja di Hero sekaligus untuk mencari inspirasi menu diet," jelasnya.

Selama menjalankan bisnis katering, Dennis mengaku tidak menemui kendala yang berarti. Untuk ke depan, putra Puspa Dewi ini berharap, bisnis yang dijalankannya dapat terus berkembang dan melayani lebih banyak orang yang menginginkan menu makanan sehat.
Dennis Hadi, Lebih Enjoy Jalani Diet
Anda bisa mendapatkan buah dan sayur segar untuk kebutuhan harian Anda dalam memenuhi gaya hidup sehat di gerai-gerai Hero Supermarket yang tersebar di kota-kota Indonesia.
(akn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6372 seconds (0.1#10.140)