Hasto Kristiyanto Sebut Banyak Kepala Daerah Berpikir Ulang Maju Pilkada 2024

Senin, 08 April 2024 - 02:31 WIB
loading...
Hasto Kristiyanto Sebut Banyak Kepala Daerah Berpikir Ulang Maju Pilkada 2024
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebut ada banyak tokoh dan kepala daerah yang berpikir ulang menjadi calon kepala daerah pada Pilkada 2024. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebut ada banyak tokoh dan kepala daerah yang baik berpikir ulang maju dalam Pilkada 2024. Namun, Hasto tidak merinci siapa saja mereka.

"Saat ini kalau kami melakukan pengecekan dari berita-berita, begitu banyak kepala daerah yang baik, yang mikir-mikir ulang, bahkan ada yang tidak mau untuk maju menjadi kepala daerah. Karena apa? Karena mereka tahu bahwa abuse of power Presiden Jokowi ini telah menciptakan harga politik yang mahal," ujar Hasto dalam diskusi 'Membuka Kotak Pandora Sirekap Saksi Bisu Kejahatan Pilpres 2024' secara daring, Minggu (7/4/2024).

Hasto pun menyinggung adanya dugaan politik uang pada Pemilu 2024. Karena adanya hal tersebut, membuat tokoh-tokoh memikirkan cara mendapatkan dana untuk maju Pilkada 2024.



"Sehingga banyak karena pilihan presiden itu serasa pilihan kepala desa, maka banyak calon-calon kepala daerah, wakil kepala daerah yang akan bertarung pada November 2024 sekarang mencari cara berapa dana," kata Hasto.

Hasto juga membeberkan pada Pemilu 2024 ada calon anggota legislatif yang menggunakan politik uang. Bahkan, ada yang mengeluarkan hingga berkali-kali lipat.



"Kalau kita mau jujur, anggota DPR RI kemarin dengan pertarungan money politics yang luar biasa tanpa supremasi hukum itu rata-rata mengeluarkan dana empat kali lipat dan suaranya lebih rendah dari 2019 lalu, ini kerusakan demokrasi," kata Hasto.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0655 seconds (0.1#10.140)