Rating Queen of Tears akan Lampaui Crash Landing on You, Jadi Drakor tvN Rating Tertinggi Sepanjang Sejarah

Senin, 08 April 2024 - 09:58 WIB
loading...
Rating Queen of Tears akan Lampaui Crash Landing on You, Jadi Drakor tvN Rating Tertinggi Sepanjang Sejarah
Rating Queen of Tears akan segera melampaui Crash Landing on You dan menjadi drakor tvN Rating tertinggi sepanjang sejarah. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Rating Queen of Tears episode 10 melejit ke angka 18,9% dari angka 15.5% pada hari sebelumnya, menurut data Nielsen Korea.

Paruh kedua cerita Queen of Tears yang tayang di tvN dimulai pada dua episode tersebut, ditayangkan pada Sabtu-Minggu (6-7/4) lalu. Akhir episode 10 ditutup dengan mengejutkan, karena Hae-in (Kim Ji-won) secara terang-terangan mengatakan di tengah konferensi pers bahwa Eun-sung (Park Sung-hoon) mengancamnya, dan ia kini tengah menderita sakit parah.

Padahal, konferensi pers itu tadinya dimaksudkan untuk mengumumkan kembalinya Hae-in sebagai CEO Queens Department Store, sekaligus mengumumkan pernikahan dirinya dengan Eun-sung. Dua hal ini ditawarkan Eun-sung pada Hae-in, dan perempuan itu menyetujuinya agar keluarganya bisa selamat.



Namun ternyata saat konferensi pers, Hae-in berbalik arah dan justru membongkar kebusukan Eun-sung dengan mengatakan dirinya diancam oleh pria itu.

Ending episode 10 ini membuat eskalasi cerita jadi makin meningkat. Tak heran, ratingnya pun langsung melejit hingga tiga angka. Lonjakan rating dari episode yang tayang Sabtu ke episode Minggu memang selalu terjadi sepanjang Queen of Tears berjalan.

Dengan raihan angka 18,9%, hampir pasti rating Queen of Tears akan segera melampaui rating Crash Landing on You (2019-2020). Serial tersebut hingga kini masih tercatat sebagai drama Korea tvN dengan rating tertinggi sepanjang sejarah dengan angka 21,6%.

Rating Queen of Tears akan Lampaui Crash Landing on You, Jadi Drakor tvN Rating Tertinggi Sepanjang Sejarah

Foto: tvN

Rating tertinggi itu didapatkan Crash Landing on You pada episode final (episode 16). Dengan masih menyisakan enam episode lagi, bisa dipastikan Queen of Tears akan melampaui angka 21,6% itu pada episode 11 atau 12.

Sebagai perbandingan Crash Landing on You episode 10 baru mencatat rating 14,6%. Sedangkan Queen of Tears sudah melewati rekor itu pada episode 8 dengan angka 16,1%.

Kini, Queen of Tearsmengincar rekor dua drakor JTBC rating tertinggi sepanjang sejarah. Seperti diketahui, tvN dan JTBC adalah stasiun TV berbayar paling populer di Korea Selatan.

Rating tertinggi kedua dari drakor JTBC saat ini dipegang oleh SKY Castle (2018-2019). Rating tertingginya mencapai 23,7% yang dicatat pada episode 20 atau episode final. Jika membandingkan dengan jumlah episode, SKY Castle episode 16 berating 19,2% yang juga pasti akan dilampaui Queen of Tears pada episode baru yang tayang akhir pekan ini.

Jika ratingnya terus melejit, maka Queen of Tears berpeluang menumbangkan rekor The World of the Married (2020) sebagai drama Korea JTBC rating tertinggi sepanjang sejarah. Angkanya adalah 28,3% yang jatuh pada episode 16.

Rating Queen of Tears akan Lampaui Crash Landing on You, Jadi Drakor tvN Rating Tertinggi Sepanjang Sejarah

Foto: JTBC

Meski begitu, secara perbandingan rating per episode, Queen of Tearstertinggal. Ini karena pada episode 10, The World of the Married kala itu telah mencetak angka 22,9% atau empat poin lebih banyak.



Selain itu, rating premiere The World of the Married juga sedikit lebih tinggi, yaitu 6,2% berbanding 5,8%. Meski rekornya masih di belakang, tapi bukan berarti peluang Queen of Tears untuk menjadi drama Korea TV kabel dengan rating tertinggi sepanjang sejarah tertutup sepenuhnya.

Queen of Tears tayang tiap Sabtu dan Minggu malam di Netflix. Pemainnya ada Kim Soo-hyun, Kim Ji-won, Park Sung-hoon, Kwak Dong-yeon, dan Lee Joo-bin.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)