Evakuasi Kecelakaan Selesai, Jalur Tol Jakarta-Cikampek KM 58 Mulai Disterilkan

Senin, 08 April 2024 - 10:42 WIB
loading...
Evakuasi Kecelakaan Selesai, Jalur Tol Jakarta-Cikampek KM 58 Mulai Disterilkan
Proses evakuasi telah dinyatakan selesai akibat kecelakaan lalu lintas di jalur contraflow atau arus berlawanan di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) kilometer (KM) 58, Senin (8/4/2024). Foto/Jasa Marga
A A A
JAKARTA - Proses evakuasi telah dinyatakan selesai akibat kecelakaan lalu lintas di jalur contraflow atau arus berlawanan di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) kilometer (KM) 58, Senin (8/4/2024). Saat ini, titik lokasi kecelakaan mulai disterilkan agar bisa dilalui oleh kendaraan pemudik.

Sementara itu, Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan mengatakan kecelakaan terjadi pukul 07.04 WIB. Kecelakaan ini melibatkan 3 kendaraan yakni satu bus dan 2 kendaraan pribadi yang mengakibatkan 12 orang tewas, 1 orang luka berat, dan satu luka ringan.

“Jadi kecelakaan yang berakibat korban meninggal dunia dan 2 kendaraan terbakar yang melibatkan 3 kendaraan. TKP ada di KM 58,600 jalur Bandung artinya jalur dari arah Bandung ke Jakarta,” ujar Aan dalam keterangannya.



Aan mengatakan bahwa kecelakaan terjadi akibat mobil Gran Max yang berada di jalur contraflow dari arah Jakarta oleh dan menabrak bus. Meski begitu, Aan belum memastikan penyebab kecelakaan secara pasti karena menunggu hasil olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Sementara untuk penyebab kecelakaan dari sebagainya ini masih kita selidiki ya nanti ada tim olah TKP yang akan datang ke TKP ini,” ujar Aan.

Aan mengatakan saat ini seluruh korban tewas maupun luka-luka dibawa ke RSUD Karawang, Jawa Barat. “Kemudian, korban dari bus yang terlibat ini ada 1 luka berat karena bis ya. Kemudian dari kendaraan Terios ada 1 luka ringan. Kemudian dari Gran Max nih kita ada 12 kantong mayat tadi ya yang kita bawa ke RSUD Karawang.”

“Jadi kami belum bisa mengidentifikasi karena korban seluruhnya luka bakar gitu ya,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)