10 Kuliner di Jalur Pantura yang Wajib Dicicipi saat Mudik

Senin, 08 April 2024 - 12:30 WIB
loading...
10 Kuliner di Jalur Pantura yang Wajib Dicicipi saat Mudik
Saat mudik lebaran melalui Jalur Pantura, Anda bisa menemukan berbagai kuliner lezat yang wajib dicicipi. Mulai dari sate hingga hidangan berbahan dasar mi. Foto/Indonesia Travel
A A A
JAKARTA - Saat mudik lebaran melalui Jalur Pantura (Pantai Utara Jawa), Anda bisa menemukan berbagai kuliner lezat yang wajib dicicipi. Mulai dari sate hingga hidangan berbahan dasar mi dan nasi.

Deretan kuliner di Jalur Pantura ini merupakan makanan khas daerah yang rasanya unik dan memiliki ciri khas masing-masing. Mulai dari bahan dasarnya hingga proses pembuatan yang tidak boleh Anda lewatkan saat mudik lebaran .

Pastikan untuk mencicipi beberapa kuliner khas di Jalur Pantura saat mudik lebaran untuk pengalaman kuliner yang tak terlupakan. Tertarik untuk mencobanya?

Kuliner di Jalur Pantura yang Wajib Dicicipi saat Mudik



Berikut adalah beberapa kuliner khas di Jalur Pantura yang patut dicoba dirangkum dari Indonesia Travel, Senin (8/3/2024).



1. Sate Kelapa - Pekalongan, Jawa Tengah

10 Kuliner di Jalur Pantura yang Wajib Dicicipi saat Mudik

Foto/Top Wisata

Sesuai namanya, sate kelapa merupakan sate yang menggunakan batang kelapa sebagai tusukannya. Makanan ini kemudian diberi bumbu kacang yang khas. Rasanya gurih dan nikmat.

2. Pindang Tetel - Semarang, Jawa Tengah

10 Kuliner di Jalur Pantura yang Wajib Dicicipi saat Mudik

Foto/Pariwisata Provinsi Jawa Tengah

Semacam pindang, hidangan ini terbuat dari ikan atau daging yang dimasak dalam kuah bumbu yang kaya rasa. Anda bisa menyantapnya bersama sepiring nasi putih hangat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2154 seconds (0.1#10.140)