Frontman Band Black Metal Emperor Puji Keberanian Kanye West

Rabu, 21 November 2018 - 04:30 WIB
Frontman Band Black Metal Emperor Puji Keberanian Kanye West
Frontman Band Black Metal Emperor Puji Keberanian Kanye West
A A A
NOTODDEN - Ihsahn, frontman band black metal Emperor, mengakui bahwa musik solonya sedikit banyak dipengaruhi oleh keberanian rapper Kanye West dalam album "Yeezus". Sebagian orang pun menilai itu merupakan album rapper yang paling kontroversial.

"Mari kita jujur, sebagai pribadi, karakter, dia bukan yang paling mudah untuk berempati," ucap Ihsahn mengenai West saat diwawancarai Metalshop TV dari Republik Ceko dan dikutip Blabber Mouth.

"Tapi terkadang hubungan Anda dengan orang itu, artis, jika mereka bertindak dengan cara yang Anda tidak suka, Anda membawanya bersama Anda saat Anda mendengarkan musik," sambungnya.

Namun terlepas dari itu semua, Ihsahn menilai, tidak bisa disangkal lagi jika itu sangat berani. "Dan saya pikir semacam ego megalomaniak yang ada di belakangnya membuat si jenius itu begitu berani. Tidak ada pemikiran komersial saat Anda membuat sebuah album seperti itu, ketika Anda memekikkan lirik ini: 'Saya adalah Tuhan'. Ini gila, dan saya menyukainya," paparnya.

Lebih lanjut, pemilik nama asli Vegard Sverre Tveitan itu menuturkan bahwa dirinya mempunyai teori jika ini merupakan ciptaan yang benar-benar baru dalam musik, kejeniusan yang nyata terjadi di bawah tanah, di mana tidak ada uang dan orang-orang melakukannya hanya untuk ambisi artistik.

Dengan mengabaikan orientasi terhadap uang, maka mereka bisa melakukan apa saja. "Dan ada sisanya di tengah yang mencoba melakukan hal-hal yang 'benar' dan (membuat) kompromi untuk sampai ke sana," pungkas musisi asal Norwegia kelahiran 10 Oktober 1975.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3943 seconds (0.1#10.140)