alexametrics

Kembali Pulang, Bukti Regina Mampu Bikin Geisha Jadi Berbeda

loading...
Kembali Pulang, Bukti Regina Mampu Bikin Geisha Jadi Berbeda
Grup musik Geisha mengenalkan single terbarunya saat berkunjung ke Gedung Sindo di Jakarta, Rabu (21/11/2018). / Foto: SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Grup musik Geisha kembali merilis lagu baru bersama vokalis anyarnya, Regina Poetiray. Single terbaru Geisha yang diberi judul "Kembali Pulang" masih tidak jauh-jauh dari tema percintaan.

Lagu tersebut mengisahkan sepasang kekasih yang telah berpisah karena suatu permasalahan yang belum terselesaikan, namun salah satunya masih ingin bersama. "Seorang pasangan yang mereka ada masalah terus," kata gitaris Geisha, Roby saat berkunjung di Gedung Sindo, Rabu (21/11).

"Di saat mau meluruskan dan ada salah paham dan pasangannya keburu ilang, keburu pergi. Mungkin momennya di situ enggak ada yang salah. Pas mau meluruskan tapi ada pesan yang belum terselesaikan," tutur Roby.

Terkait proses kreatif, Roby menuturkan bahwa lagu "Kembali Pulang" menyesuaikan dengan karakter Regina yang masih muda. Lagu ini juga sesuai dengan karakter Geisha yang baru dan kekinian. Lagu percintaan, sambung Roby, tidak melulu harus bernuansa gelap seperti lagu-lagu Geisha sebelumnya. Karena itu, lagu ini hadir dengan penuh warna.

"Ini lagu tentang move on. Dulu dilihat dari kasat mata pas lagu 'Jika Cinta Dia', Momo (vokalis lama) tiduran di bathtub, terlihat lebih gelap, dark. Di Geisha sekarang mau memberikan sesuatu yang baru. Lagu galau itu enggak harus dark, pesannya enggak harus gelap. Pesan yang mau disampaikan, kekecewaan enggak harus dark, enggak harus petir," jelasnya.

Lebih lanjut, Roby menambahkan, "Kembali Pulang" berbeda dengan lagu Geisha sebelumnya saat Momo masih sebagai vokalis. Lagu ini dinyanyikan dengan cara Regina. Sebagai vokalis Geisha yang baru, Roby menilai, Regina berhasil membawakan lagu ini dengan caranya dan membuat Geisha lebih berbeda.

"Pasti berubah. Dengan mood Regina, cara Regina. Menurut aku, Regina sukses melakukan itu (menyanyi dengan caranya). Kalau mau tahu karakter Regina, dengerin lagu Geisha yang baru. Di situ akan terlihat jelas," tambahnya.

Melalui "Kembali Pulang", Geisha pun berharap bisa semakin mengukuhkan Regina sebagai vokalis Geisha yang baru dan kembali menciptakan hits baru. "Mudah-mudahan dengan single Geisha 'Kembali Pulang' bisa mengukuhkan Regina sebagai vokalis Geisha dan mengalahkan super hits sebelumnya," ucap keyboardis Geisha, Dhan.

Lagu yang diproduseri oleh Irwan Simanjuntak ini dirilis pada 9 November 2018 dan telah tersedia secara digital di sejumlah platform streaming. Selain itu, "Kembali Pulang" rencananya akan berada di album terbaru Geisha yang saat ini masih dalam proses produksi.
(nug)
BERITA TERKAIT
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak