Cerita Haru Babe Cabita Mempersiapkan Kematian, Jaga Kesehatan hingga Kerjakan Perintah Allah

Selasa, 09 April 2024 - 12:29 WIB
loading...
Cerita Haru Babe Cabita Mempersiapkan Kematian, Jaga Kesehatan hingga Kerjakan Perintah Allah
Babe Cabita sudah berjuang melawan penyakit langka yang menyerang tubuhnya. Namun, Tuhan berkehendak lain. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Babe Cabita sudah berjuang melawan penyakit langka yang menyerang tubuhnya. Namun, Tuhan berkehendak lain. Sang komika meninggal dunia hari ini, Selasa (9/4/2024).

Banyak orang mengaku kehilangan atas meninggalnya Babe Cabita . Doa kebaikan tercurah untuk almarhum di media sosial, bahkan kata 'Babe Cabita' langsung menjadi trending topik pagi ini.



Di sisi lain, kita tahu bersama bahwa Babe Cabita tidak pasrah begitu saja dengan penyakit langka anemia aplastik yang menyerangnya. Ia berusaha sedemikian rupa untuk bisa sembuh.

Bahkan, di salah satu konten Instagram @babecabiita, ia sempat merasa bahagia karena sudah boleh keluar dari rumah sakit. Perubahan gaya hidup pun dijalani Babe Cabita setelah itu.

Dirawat di rumah sakit pada Juni 2023 sempat membuat Babe Cabita berpikir bahwa hidupnya tidak akan lama lagi di dunia ini. Dia pun mempersiapkan diri untuk meninggal dunia dengan cara yang baik.

"Alhamdulillah, sudah seminggu lebih saya keluar dari rumah sakit. Saat di rumah sakit saya sempat mikir kalau sebentar lagi saya bakal mati (meninggal)," kata Babe Cabita di unggahan 28 Juni 2023, dikutip MNC Portal, Selasa (9/4/2024).

"Dari situ saya sadar, daripada saya takut mati (meninggal), lebih baik saya mempersiapkan kematian dengan cara menjauhi larangan-Nya dan mengerjakan apa yang diperintahkan-Nya, karena setiap orang akan mati dan gak tahu kapannya," tutur Babe lagi.

Dari proses melawan penyakit ini, Babe Cabita berusaha untuk mengubah hidupnya menjadi lebih sehat. Sekali lagi, itu dilakukan untuk mempersiapkan diri meninggal dunia dalam keadaan baik.

"(Dari sakit ini) Saya jadi lebih tahu betapa berharganya nikmat sehat. Dulu saya pikir rezeki itu hanya duit, ternyata sehat jauh lebih berharga," kata Babe.



"Sekarang saya sadar betapa pentingnya menjaga apa yang dimakan, menjaga jam tidur, menjaga berat badan, dan olahraga," ujar dia lagi.

Di kolom komentar Babe memberi jawaban kepada netizen yang bertanya, "Berhenti ngevape bang?" dan jawabannya, "Sudah berhenti (ngevape)," ucap dia.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2598 seconds (0.1#10.140)