Tragis! Niat Tolong Anak Jatuh ke Sungai, Ayah di Demak Malah Tewas Tenggelam

Selasa, 09 April 2024 - 13:36 WIB
loading...
Tragis! Niat Tolong Anak Jatuh ke Sungai, Ayah di Demak Malah Tewas Tenggelam
Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah Subakri, pemancing yang meninggal di Sungai Lobang, Kabupaten Demak, setelah menolong anaknya yang sempat tenggelam, Senin (8/4/2024) sore. Foto/Ist
A A A
DEMAK - Kecelakaan tragis terjadi di Sungai Lobang, Wedung, Kabupaten Demak pada Senin (8/4/2024). Seorang ayah bernama Subakri (54) ditemukan tewas setelah berusaha menolong anaknya yang tercebur sungai saat memancing.

Subakri bersama anaknya pergi memancing di Sungai Lobang pada pagi hari. Saat asyik memancing, sang anak terpeleset dan jatuh ke sungai. Subakri dengan sigap berusaha menyelamatkan anaknya dan berhasil mengangkatnya ke tepi sungai.

“Korban (Subakri) berhasil menyelamatkan anaknya, namun diduga kelelahan dan juga tidak bisa berenang, dia terjatuh lagi ke sungai langsung hanyut dan tenggelam,” kata Kepala Basarnas Semarang Budiono pada keterangannya yang diterima, Selasa (9/4/2024).



Tim SAR gabungan dari Basarnas Pos SAR Jepara dan berbagai unsur lainnya diterjunkan untuk melakukan pencarian. Setelah hampir 7 jam pencarian, jenazah Subakri akhirnya ditemukan sekitar 2 kilometer dari lokasi kejadian.

Budiono menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh tim SAR gabungan yang telah bekerja keras dalam operasi pencarian ini.

"Kami turut berduka cita atas meninggalnya korban. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," ungkap Budiono.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)