Kanye West Gelontorkan Sumbangan Rp2,18 M untuk Korban Penembakan

Kamis, 22 November 2018 - 23:30 WIB
Kanye West Gelontorkan Sumbangan Rp2,18 M untuk Korban Penembakan
Kanye West Gelontorkan Sumbangan Rp2,18 M untuk Korban Penembakan
A A A
CHICAGO - Penyanyi rap kenamaan asal Amerika Serikat, Kanye West menyumbangkan uang sebesar USD150.000 atau sekitar Rp2,18 miliar (kurs USD1 = Rp14.540) kepada keluarga korban penembakan Jamel Roberson.

Jamel adalah seorang penjaga keamanan berkulit hitam yang ditembak mati seorang polisi berkulit putih akhir pekan lalu di Manny Blue Room Bar, Midlothian, Chicago. Roberson ditembak mati pada Minggu (11/11/2018), ketika mencoba menahan seorang pria bersenjata yang dicurigai di tempat parkir bar.

"Dia mengenakan pakaian hitam polos tanpa tanda dengan mudah mengidentifikasi dia sebagai seorang penjaga keamanan," kata Polisi Negara Bagian Illinois dalam laporan investigasi seperti dilansir dari ABC News.

Saat tiba di lokasi kejadian, polisi Midlothian menemukan Roberson di tempat parkir. Dalam pernyataan yang dirilis pada hari Selasa, Polisi Negara Bagian Illinois mengatakan bahwa Roberson mengabaikan perintah untuk menjatuhkan senjatanya.

Greg Kulis, pengacara untuk keluarga Roberson, mengatakan, para saksi berteriak pada petugas kepolisian dan mengatakan kepada mereka bahwa Roberson adalah seorang penjaga keamanan, ketika petugas mengarahkan senjatanya dan menembak Roberson.

Hingga saat ini, nama petugas kepolisian tersebut belum dirilis, dan saat ini juga dikabarkan sedang menjalani cuti administrasi berbayar. Terkait kejadian ini, Kulis dan seorang pendeta setempat meminta petugas untuk mengundurkan diri atau diberhentikan.

Sementara penggalangan dana ini dibuat oleh GoFundMe, tepat pada hari Roberson meninggal dengan target pengumpulan dana sebesar USD150.000. Namun pada Sabtu sore, dana telah melebihi target yaitu USD305.000. Sumbangan terbesar datang dari Kanye West, yaitu sebesar USD150.000.

Sayang, hingga saat ini suami Kim Kardashian itu tidak memberikan pernyataan resminya terkait sumbangan tersebut.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7813 seconds (0.1#10.140)