Imam Besar Pastikan Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin Salat Id di Istiqlal

Selasa, 09 April 2024 - 15:39 WIB
loading...
Imam Besar Pastikan Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin Salat Id di Istiqlal
Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin bakal salat Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah 1 Syawal di Masjid Istiqlal Jakarta. Foto/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin bakal salat Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah 1 Syawal di Masjid Istiqlal Jakarta. Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana, dan Wapres beserta istrinya Wury Ma’ruf Amin.

"Kalau nanti insyaallah ditetapkan nanti malam, maka insyaallah yang akan hadir besok, pertama Bapak Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi dan Ibu Iriana, Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia beserta dengan ibu," kata Nasaruddin dalam konferensi pers di Pintu VIP Al Malik Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa (9/4/2024) siang.

Nasaruddin menambahkan nantinya juga akan dihadiri pejabat negara lainnya hingga duta besar negara sahabat. "Ditambah pejabat negara lainnya dan ketua lembaga negara, duta besar negara sahabat, dan mungkin mantan pejabat tinggi negara," ujarnya.



Nasaruddin pun meyakini bahwa Selasa (9/4/2024) malam ini akan diselenggarakan takbir dengan berdasarkan ketinggian hilal sudah cukup besar. Namun, kepastian itu akan menunggu hasil sidang Isbat yang akan diselenggarakan Kementerian Agama (Kemenag) sore nanti.

"Insyaallah besar kemungkinan nanti malam kita akan takbir karena biasanya ketinggian bulan hilal seperti sekarang ini sudah cukup besar biasanya sudah mulai untuk dilihat rukhyat, namun kepastiannya kita menunggu dari Kementerian Agama (Kemenag). Insyaallah kita sudah siap," ungkapnya.

Sementara itu, pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, sejumlah anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) telah melakukan pemeriksaan sejumlah titik Masjid Istiqlal yang rencananya akan dihadiri Jokowi dan Ma'ruf Amin.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0862 seconds (0.1#10.140)