Jamin Ketersediaan LPG 3 Kg di Yogyakarta, Direksi Pertamina Patra Niaga Cek Langsung hingga ke Pangkalan

Selasa, 09 April 2024 - 14:13 WIB
loading...
Jamin Ketersediaan LPG 3 Kg di Yogyakarta, Direksi Pertamina Patra Niaga Cek Langsung hingga ke Pangkalan
Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga Mars Ego Legowo melakukan pengecekan langsung ke pangkalan-pangkalan LPG 3 di Yogyakarta. Foto/Ist
A A A
YOGYAKARTA - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pertamina Patra Niaga memastikan ketersediaan LPG 3 kg di wilayah Yogyakarta aman. Hal ini ditegaskan oleh Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga Mars Ego Legowo saat melakukan pengecekan langsung ke pangkalan-pangkalan LPG 3 kg di Yogyakarta.

“Sebelumnya, Pertamina Patra Niaga telah menambah pasokan LPG 3 kg sebanyak 22.087 Metrik Ton atau setara dengan 7.36 juta tabung. Penambahan ini dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat selama Ramadhan dan Lebaran,” jelas Ega.

Ega juga memastikan bahwa pangkalan-pangkalan LPG 3 kg di Yogyakarta menjual LPG 3 kg dengan Harga Ecerean Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah Yogyakarta, yaitu sebesar Rp. 15.500 per tabung.

“Pertamina Patra Niaga terus berkomitmen untuk memastikan ketersediaan dan kelancaran distribusi LPG 3 kg kepada masyarakat. Kami menghimbau masyarakat untuk membeli LPG 3 kg di pangkalan resmi dan melapor ke Call Centre 135 jika menemukan kendala harga maupun ketersediaan LPG 3 kg di wilayahnya,” ujar Ega.



Supriyono, pemilik salah satu pangkalan LPG di Yogyakarta, menyatakan bahwa stok LPG di tempatnya aman dan pengiriman dari agen lancar. “Kami berjanji akan menjual LPG 3 kg sesuai dengan HET yang telah ditetapkan,” tuturnya.

Pertamina Patra Niaga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawasi penyaluran LPG 3 kg agar tepat sasaran. Masyarakat dapat melaporkan jika menemukan adanya penyalahgunaan LPG 3 kg ke Call Centre 135.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)