Babe Cabita Sempat Antusias untuk Berlebaran di Tanah Air usai Jalani Perawatan di RS Malaysia

Rabu, 10 April 2024 - 07:07 WIB
loading...
Babe Cabita Sempat Antusias untuk Berlebaran di Tanah Air usai Jalani Perawatan di RS Malaysia
Babe Cabita telah meninggal dunia pada Selasa (9/4/2024) di RS Mayapada, Jakarta Selatan. Foto/Instagram Babe Cabita
A A A
JAKARTA - Babe Cabita telah meninggal dunia pada Selasa (9/4/2024) di RS Mayapada, Jakarta Selatan. Sebelum mengembuskan napas terakhir, komika berusia 34 tahun itu diketahui sempat mengidap penyakit anemia aplastik.

Penjelasan soal riwayat penyakit Babe Cabita sebelum meninggal dunia diungkapkan oleh sang ayah, Irsyad Tanjung.

"Beliau sakit sejak Juni 2023. Menurut keterangan dokter beliau mengalami penyakit kelainan darah yang tidak lazim, namanya anemia aplastik," kata Irsyad Tanjung di rumah duka kawasan Cirendeu, Tangerang Selatan, Selasa (9/4/2024).



Irsyad mengungkapkan, Babe sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta, namun kemudian dipindahkan ke RS di Malaysia.

"Pada November 2023 kami sudah membawanya berobat ke Rumah Sakit Siloam di Jakarta. Beberapa minggu di sana, kami memindahkannya ke Rumah Sakit Sunway Medical Center di Kuala Lumpur hingga Januari 2024," jelasnya.

Kondisi Babe sempat membaik hingga akhirnya sang komika melaksanakan ibadah umrah pada Februari 2024. Namun, sepulang dari umrah, kondisinya menurun dan kembali dibawa ke rumah sakit di Malaysia.

"Di Januari karena sudah merasa sembuh beliau pulang ke Jakarta dan di bulan Februari dia umrah bersama keluarga. Sepulangnya, pada akhir Februari drop kembali. Jadi sejak Februari kami bawa lagi ke Rumah Sakit Sunway Medical Center Kuala Lumpur," ungkap Irsyad.

Babe merasa kondisinya kembali membaik. Ia pun ingin pulang ke rumah karena begitu antusias untuk menyambut Idulfitri bersama keluarga di rumah.



"Kira-kira 10 hari yang lalu kondisi mulai membaik dan dia merasa enak, dia ingin berlebaran bersama sanak keluarga di kediaman ini," jelasnya.

Namun, kondisi Babe yang sempat membaik itu tak bertahan lama hingga kembali drop dan dibawa ke rumah sakit Mayapada, Lebak Bulus, sampai akhirnya mengembuskan napas terakhir. Keinginan Babe untuk merayakan lebaran bersama istri dan anaknya pun tak dapat terwujud.

"Dua hari di rumah kami membawanya kembali ke Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus. Lebih kurang seminggu beliau dirawat di sana sampai mengembuskan napas terakhir. Alhamdulillah, insya Allah kami sudah ikhlas karena kami sudah melakukan berbagai upaya dengan semampu kami untuk membawanya berobat dan kesembuhan dirinya," pungkas sang ayah.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)