Gerindra Ungkap Jokowi Instruksikan Prabowo Rangkul Lawan Politik

Kamis, 11 April 2024 - 16:16 WIB
loading...
Gerindra Ungkap Jokowi Instruksikan Prabowo Rangkul Lawan Politik
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman membenarkan bahwa salah satu instruksi yang diberikan Presiden Jokowi itu berkaitan dengan upaya rekonsiliasi dengan lawan politik Prabowo di Pilpres 2024. Foto/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Presiden Terpilih Prabowo Subianto bersilaturahmi ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta pada hari kedua Lebaran atau Kamis (11/4/2024). Dalam pertemuan itu, Jokowi menginstruksikan Prabowo untuk merangkul lawan politik.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman membenarkan bahwa salah satu instruksi yang diberikan Presiden Jokowi itu berkaitan dengan upaya rekonsiliasi dengan lawan politik Prabowo di Pilpres 2024.

"Pastilah (ada instruksi). Itu salah satu dari komunikasi mereka kan bagaimana mengimplementasikan politik merangkul," katanya di rumah dinas Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2024).



Wakil Ketua Komisi III DPR itu mengatakan bahwa upaya rekonsiliasi ini sudah seringkali juga disinggung oleh Prabowo dalam beberapa kesempatan. Prabowo kerap menyinggung rekonsiliasinya dengan Presiden Jokowi pada 2019.

"Bahwa dalam konteks rekonsiliasi 2019 yang hebat itu Pak Jokowi, kenapa? Karena Pak Jokowi sebagai pemenang mau merangkul orang-orang yang dikalahkan, kurang lebih kan begitu saat ini," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto kembali melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari kedua Idulfitri 1445 Hijriah. Pertemuan berlangsung di Istana Kepresidenan, Jakarta, hari ini.

Dari video yang diterima MNC Portal Indonesia, terlihat Prabowo didampingi putranya yakni Didit Hediprasetyo. Sementara, Presiden Jokowi didampingi oleh istrinya, Iriana Jokowi dan Putra sulungnya Kaesang Pangarep yang didampingi istrinya Erina Gudono.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0771 seconds (0.1#10.140)