alexametrics

Warna Perempuan dalam Ruang Rasa, Dedikasi buat Ibu dan Wanita Hebat

loading...
Warna Perempuan dalam Ruang Rasa, Dedikasi buat Ibu dan Wanita Hebat
Seniman multitalenta Adrie Basuki menggelar pagelaran seni bertajuk Warna Perempuan Dalam Ruang Rasa pada akhir pekan kemarin di Jakarta Selatan. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - Seniman multitalenta, Adrie Basuki pada akhir pekan kemarin menggelar pagelaran seni bertajuk "Warna Perempuan Dalam Ruang Rasa" di Fashion Legacy, Kemang Village, Jakarta Selatan.

Rangkaian acara berupa bedah buku, pameran lukisan dan trunk show tersebut merupakan bentuk dedikasinya terhadap sang Ibu dan perempuan hebat lainnya yang telah hadir dan memberikan warna serta inspirasi dalam kehidupannya.

Pria 38 tahun yang hobi menulis ini ternyata sudah meluncurkan 2 buah buku yang berjudul "Kembali Pada Hati" (2004) dan "NEO" (2005). Kali ini, Adrie, begitu panggilan akrabnya, kembali meluncurkan buku yang berjudul "Warna Perempuan". Buku yang mengisahkan seputar kehidupan 5 perempuan di satu kota dilengkapi berbagai ceritanya masing-masing namun dirangkai dengan benang merah yang mempersatukan kisah mereka.



Di dalamnya, buka itu menunjukkan kepada pembaca sejumlah kisah tentang pahitnya kehilangan, pria idaman yang tak kunjung hadir, cinta yang tak berbalas, kehadiran buah hati terlarang, mencari artinya cinta, mencoba bertahan hidup di tengah berbagai problematika.

"Buku ini terinspirasi dari perempuan hebat yang mencoba survive untuk terus bertahan hidup di tengah berbagai problematika, hingga mencari ketulusan di dalam kegamangan hidup. Semuanya dirangkum menjadi harmonisasi alur cerita yang apik," ungkap Adrie.

Tak hanya buku, dalam momen ini Adrie pun turut memajang karya seni berupa 74 lukisan bertemakan "Ekspresi Rasa" yang kembali menjadikan perempuan sebagai fokus utama, dengan berbagai ekspresi dan masing-masing cerita di belakangnya.

Lukisan berukuran A5 yang dikerjakan menggunakan cat air, pensil warna dan pen ini seakan bercerita betapa perempuan merupakan makhluk ciptaan Tuhan yang sangat indah. Walaupun lembut dan penuh kasih, namun perempuan sangatlah hebat, kuat dan tegar. Lukisan ini merupakan eksplorasi Adrie terhadap interpretasi rasa yang pernah dipelajari dari perempuan-perempuan hebat yang pernah hadir dalam hidupnya.

Selain buku dan lukisan, Adrie yang sehari-harinya juga berprofesi sebagai marketer juga memiliki bakat mendesain pakaian dengan label "Moodswing". Ada 15 look dari koleksi "Moodswing" yang diperagakan didominasi dengan busana bermotif batik, jumputan dan tritik sebagai dedikasi terhadap kebudayaan Indonesia.

"Jadi ada lurik, simbolik tenun, dan garut. Proses membuatnya selama 1 tahun. Looknya ada 24 busana," kata Adrie, yang juga menjelaskan jika dirinya menghabiskan waktu selama dua tahun untuk membuat 74 lukisan.

Koleksi yang ditampilkan juga mengusung warna-warna cerah sebagai presentasi dari semangat hidup perempuan Indonesia dan keragaman warna dalam kehidupan yang dijalani. Menariknya, Trunk Show ini juga dimeriahkan oleh sejumlah selebriti Tanah Air yang turut menjadi muse dan berlenggok bak model profesional. Di antaranya adalah Zaskia Mecca, Ivy Batuta, Karina Nadila, Sahlia Hisyam, dan sejumlah beauty dan fashion influencer lainnya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak