Kiko dan Lola Hibur Anak-Anak Penderita Kanker di RHI

Selasa, 27 November 2018 - 12:30 WIB
Kiko dan Lola Hibur Anak-Anak Penderita Kanker di RHI
Kiko dan Lola Hibur Anak-Anak Penderita Kanker di RHI
A A A
JAKARTA - Tokoh dari serial animasi Kiko and Friends yang tayang di RCTI menyapa puluhan anak yang tergabung dalam Yayasan Rumah Harapan Indonesia (RHI) dalam acara bertajuk Believe in Hope, Sabtu (24/11/2018). Acara yang diselenggarakan oleh Yayasan Tangan Kecil untuk anak-anak penderita kanker di RHI ini berlangsung meriah.

Kemeriahan ini tentu saja karena kehadiran Kiko dan Lola sebagai sahabat anak-anak yang datang untuk membawa keceriaan. Head of Marketing and Communication MNC Animation, Suhendra Wijaya menyampaikan kebahagiaannya bisa turut berpartisipasi dalam acara yang memberikan kebahagiaan untuk anak-anak.

"Kiko sendiri hadir dengan mengusung ide semangat ya, bahwa apapun keadaannya kita tidak boleh menyerah," ujar Hendra yang ditemui di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (24/11/2018).

"Sama seperti tokoh Ting Ting si kepiting yang mempunyai kelemahan, tapi dia bisa menujukkan kemampuan lewat ide-ide briliannya. Jadi diharapkan jika adik-adik yang hadir disini juga ikut termotivasi," lanjutnya.

Believe In Hope merupakan sebuah acara yang diusung oleh oleh Yayasan Tangan Kecil untuk memberikan bantuan kepada anak-anak yang kurang beruntung. Acara ini terselenggara atas kerja sama Yayasan Tangan Kecil dan MNC Animation untuk sedikit memberikan senyuman kepada anak-anak penderita kanker yang tergabung dalam komunitas Rumah Harapan Indonesia.

"Yayasan Tangan Kecil sudah membuat acara ini selama 4 tahun berturut-turut, dan di tahun ini bekerja sama dengan MNC Animation tentunya menjadi hal yang luar biasa. Bisa dilihat anak-anak merasa terhibur dengan terselenggaranya acara ini," ujar Defi Lugito, Founder Tangan Kecil.

Selain menghadirkan Kiko dan berbagai macam hiburan, lewat celengan yang telah dikumpulkan oleh anak-anak di Yayasan Tangan Kecil diharapkan juga turut meringankan beban sahabat kecil mereka.

"Anak-anak setiap tahunnya sudah tahu acara ini, jadi selama setahun mereka itu menabung. Nanti hasilnya dikumpulkan pas acara. Untuk tahun ini terkumpul sekitar Rp29 juta dari hampir 90 celengan yang dikumpukan," papar Defi.

"Harapannya tentu acara ini tidak berhenti sampai di sini. Tapi kedepannya kami makin banyak lagi bisa membantu anak-anak yang kurang beruntung," kata dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5381 seconds (0.1#10.140)