alexametrics

Tak Hanya Raja Ampat, Wisatawan Bisa Rasakan Pesona Papua Barat

loading...
Tak Hanya Raja Ampat, Wisatawan Bisa Rasakan Pesona Papua Barat
Papua tak hanya Raja Ampat, wisatawan pun bisa merasakan pesona Papua Barat dengan alam yang indah. Salah satunya Teluk Cendrawasih. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Beragam destinasi wisata dapat ditemukan dengan mudah di Papua Barat, mulai pantai, laut, teluk, gunung hingga gua. Sayang, banyak orang justru hanya mengenal Raja Ampat saja.

Gubernur Papua Barat Dominggus Madacan pun gencar memperkenalkan wilayahnya itu dan mengajak masyarakat Indonesia, serta internasional lebih mengenal Papua Barat melalui Pesona Papua Barat di Hotel Kempinski, Jakarta, Senin (26/11/2018).

"Hari ini kita laksanakan Pesona Papua Barat untuk memperkenalkan Papua Barat, keragaman hayati dan ekonomi kreatif. Selama ini banyak yang belum kenal dan belum tahu Papua Barat. Melalui Pesona Papua Barat, kita bertujuan memperkenalkan hingga ke mancanegara sehingga mereka tahu Papua Barat dan tahu keindahan Papua Barat. Ke depan mereka bisa berinvestasi," kata Dominggus.

"Ini pertama kali kita gelar acara ini dan kita mau menonjolkan keaneka ragaman hayati, ekowisata dan ekonomi kreatif. Kita tahu Papua Barat wisata Raja Ampatnya Kaimanan, Pegunungan Harfak hampir semua kabupaten bisa mendatangkan investasi baik local atau mancanegara," tambahnya.

Dominggus mengatakan peluang berkunjung dan berivestasi Papua Barat semakin besar. Hal ini didukung dengan keunikan yang kental hingga membuat Papua Barat memiliki pesona yang luar biasa.

"Wisata bahari, ada juga Teluk Cendrawasih, Manokwari Selatan. Itu kawasan Cendrawasih ada Triton. Kemudian ada Fakfak, ada Tambrauw ada obyek wisata Pegunungan Arfak. Ada burung pintar yang bisa bedakan jenis benda, ada goa terpanjang. Kita bangun jalan kesana, kita bangun infrastruktur kesana biar dengan harga murah (biaya wisata)," jelasnya.

"Harapan sumber daya alam di ekspos sehingga mendapatkan pendapatan daerah dan negara sehingga bisa banggun Papua Barat. Kita tahu, tingkat kesulitan Papua cukup sulit sehingga melalui Pesona Papua Barat bisa berinvestasi di daerah," tandasnya.
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak