Canelo Hindari Benavidez? Mereka Bukan Penggemarku Tapi Pengkritik

Sabtu, 13 April 2024 - 16:31 WIB
loading...
Canelo Hindari Benavidez? Mereka Bukan Penggemarku Tapi Pengkritik
Canelo Hindari Benavidez? Mereka Bukan Penggemarku Tapi Pengkritik/behance
A A A
Saul Canelo Alvarez hindari David Benavidez ? Saul Canelo Alvarez menanggapi para pengkritiknya yang menganggap dia menghindari David Benavidez yang memiliki serangan keras."Mereka bukan penggemar saya. Mereka adalah para pengkritik saya. Dan mereka selalu memiliki sesuatu untuk dikatakan tentang saya," kata Saul Canelo Alvarez.

Saul Canelo Alvarez yang menyandang juara tak terbantahkan kelas menengah super selalu dituding takut melawan David Benavidez. Hal yang sama dialamatkan kepadanya saat dia dianggap menghindari pertarungan dengan Gennadiy golovkin dan Miguel Cotto. "Itu adalah Gennadiy Golovkin [sebelumnya]. Sebelumnya adalah Miguel Cotto. Dan sekarang Benavidez. Jika Anda melihat resume saya, saya bertarung dengan semua orang. Jadi saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan kepada orang-orang itu, karena mereka tidak akan pernah mengerti. Karena mereka melihat, tetapi mereka tidak mau mengerti. Jadi saya senang dengan apa yang saya lakukan - dan saya akan tetap melakukannya,"paparnya.



Saul Canelo Alvarez menyebut duel David Benavidez dengan klausul rehidrasi (aturan berat badan) sebagai situasi kalah-kalah alias tidak menguntungkannya. Negosiasi untuk pertarungan potensial antara Saul Canelo Alvarez vs David Benavidez menjadi isu yang berat.

Saul Canelo Alvarez adalah raja tak terbantahkan di kelas menengah super dan ia akan mempertahankan gelarnya sekali lagi melawan Jaime Munguia dalam pertarungan akhir pekan Cinco De Mayo di Las Vegas pada 4 Mei. Munguia tentu saja merupakan lawan menarik yang akan membuat pertarungan ini menjadi sukses besar, namun ia menggantikan Benavidez, penantang wajib WBC bagi Canelo yang telah dengan sabar menunggu selama beberapa tahun untuk mendapatkan kesempatan yang memang pantas ia dapatkan.

Tawaran sebesar USD55 juta diajukan untuk menjamu Saul Canelo Alvarez dengan pertarungan melawan David Benavidez pada tahun 2022. Benavidez baru-baru ini menyatakan akan menerima USD5 juta sebagai imbalan atas kesempatan tersebut, namu­­­­­­­­­­n para penawar belum dapat memenuhi keinginan Canelo.

Dalam beberapa minggu terakhir, Canelo, atlet dengan bayaran tertinggi kelima di dunia menurut Forbes, berpikiran bisnis besar, dengan mengindikasikan bahwa akan dibutuhkan antara USD150-200 juta untuk menghibur ide bertanding melawan Benavidez dan bahwa rivalnya itu tidak akan memberikan apa pun selain 11,3 kg ekstra pada malam pertandingan. Kisah dari rekaman pertandingan antara Canelo dan Benavidez lebih mengunggulkan Benavidez, yang berusia enam tahun lebih muda, 15 cm lebih tinggi, memiliki jangkauan yang lebih panjang 10 inci, dan secara alami merupakan petarung yang lebih besar dan lebih cepat, serta tampil lebih eksplosif.

Untuk meredam kekhawatiran Canelo yang berusia 33 tahun, baru-baru ini disampaikan bahwa Benavidez terbuka terhadap klausul rehidrasi dalam kontrak. Canelo tidak melihat adanya keuntungan dari menggertak Benavidez dengan ketentuan berat badan. "Ya, [klausul rehidrasi] adalah situasi kalah-kalah, karena, Anda tahu, setelah pertarungan, mereka akan mengatakan 'itu karena ini'."



Canelo mengatakan kepada BoxingScene dalam sebuah wawancara pada hari Kamis dari kamp pelatihannya di dekat Lake Tahoe, California. "Lalu apa? Lalu apa? Kemudian Anda akan berbicara tentang klausul itu. Ketika saya mengalahkannya, mereka akan mengatakan itu karena klausul itu - tidak ada hubungannya dengan pertarungan itu."

Sama seperti Ryan Garcia yang menyebut berat badannya yang 61,6 dan klausul rehidrasi 4,5 kg sebagai alasan utama dirinya dikalahkan oleh Gervonta Davis, Canelo meyakini bahwa narasi yang sama akan tersusun jika ia mampu bertahan lebih lama dari Benavidez. Canelo tidak asing dengan klausul berat badan dalam pertarungan besar.

Ketika Saul Canelo Alvarez yang masih muda bertarung dan mengalami kekalahan pertama dalam kariernya dari Floyd Mayweather Jr. pada tahun 2013, Canelo adalah juara kelas menengah WBC dan WBA 69,8 kg pada saat itu, namun harus bertarung dengan berat badan 68,9 kg. Mayweather memaksakan klausul tersebut setelah awalnya meminta pertarungan berlangsung di kelas 66,6 kg dan 68 kg sebelum akhirnya memutuskan untuk bertarung di kelas 68,9 kg. Canelo memiliki berat badan 74,8 kg pada malam pertarungan, sementara Mayweather memiliki berat badan 68,2 kg dan bertarung di berat badan 68 kg.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)