Swatch X Omage Resmi Rilis Jam Tangan Bioceramic Moonswatch Mission to the Moonphase New Moon

Sabtu, 13 April 2024 - 18:56 WIB
loading...
Swatch X Omage Resmi Rilis Jam Tangan Bioceramic Moonswatch Mission to the Moonphase New Moon
Swatch bersama Omega kembali merilis jam tangan seri Bioceramic Moonswatch terbaru. Setelah menghadirkan model Full Moon beberapa waktu lalu, kali ini Swacth memperkenalkan Bioceramic Moonswatch Mission to the Moonphase New Moon. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Swatch bersama Omega kembali merilis jam tangan seri Bioceramic Moonswatch terbaru. Setelah menghadirkan model Full Moon beberapa waktu lalu, kali ini Swacth memperkenalkan Bioceramic Moonswatch Mission to the Moonphase New Moon.

New Moon menampilkan warna yang hitam pekat. Sama seperti model Full Moon, jam tangan ini juga menampilkan fase bulan pada dialnya, dengan gambar Snoopy yang tengah tertidur pulas.

Bioceramic Moonswatch Mission to the Moonphase New Moon sudah tersedia di Tanah Air sejak 8 April 2024. Tepatnya dijual di toko Swatch Senayan City, Jakarta.

Pada momen perilisannya, antusiasme penggemar jam tangan eksklusif ini terlihat sangat tinggi. Hal itu terlihat dari antrean calon pembeli yang mengular. Seperti koleksi Bioceramic Moonswatch lainnya, hanya satu jam tangan yang dapat dibeli per orang, per hari, dan per toko Swatch dengan harga Rp5.399.000.

Keunikan jam tangan ini terletak pada subdial pada posisi 2, di mana terlihat karakter Snoopy, maskot NASA, berbaring di atas gambar fase bulan. Pada masker dan model piringan fase bulan, sebuah kutipan tersembunyi dari strip komik Snoopy terselip di antara bulan sabit dan bintang-bintang, yang dapat terlihat di bawah cahaya UV.

Omega sendiri pernah dianugerahi Silver Snoopy, penghargaan paling bergengsi yang diberikan oleh agensi antariksa Amerika Serikat kepada individu dan organisasi atas prestasi luar biasa terkait keselamatan penerbangan ataupun keberhasilan sebuah misi. Penghargaan tersebut diberikan pada 1970 atas peran Omega dalam sejarah eksplorasi luar angkasa, termasuk kontribusinya yang sangat penting dalam membawa kru Apollo 13 pulang dengan selamat.

Sejarah ikon Snoopy bermula pada 1970, ketika sebuah tabung oksigen yang meledak di tengah berlangsungnya misi roket Apollo 13 mengancam nyawa astronot. Salah satu dari banyak tantangan yang harus dihadapi kru adalah mengatur waktu peluncuran selama 14 detik yang memungkinkan mereka kembali ke bumi.

Beruntung, mereka memiliki jam tangan kronograf Omega Speedmaster Moonwatch, untuk menyelesaikan tugas tersebut. Tidak hanya itu, pada Mei 1969, misi Apollo 10 yang bertugas melakukan penjelajahan awal sebelum upaya pendaratan di bulan, harus melintasi permukaan bulan dan 'mengintip' untuk mengidentifikasi lokasi pendaratan Apollo 11. Modul bulan dinamai Snoopy. Sejak saat itu, lambang Snoopy dianggap sebagai amulet keberuntungan di antara para astronot.

Snoopy ini juga muncul di piringan fase bulan dari Bioceramic Moonswatch Mission to the Moonphase Full Moon yang sudah tersedia di toko-toko Swatch tertentu.

Seperti semua model dalam kolaborasi Omega X Swatch, kedua jam tangan seri Bioceramic Moonswatch Mission to the Moonphase terbuat dari bioceramic paten Swatch. Yakni perpaduan unik antara dua per tiga keramik dan satu per tiga bahan biosumber yang diproduksi dari minyak jarak.

Para penggemar akan menemukan semua fitur karakteristik dari Speedmaster Moonwatch legendaris Omega pada dua model jam tangan tersebut. Juga casing asimetris, bezel berskala tachymeter yang terkenal dengan titik di atas 90, serta subdial Speedmaster yang khas.

Jam tangan Bioceramic Moonswatch Mission to the Moonphase menampilkan pernyataan misinya pada bagian belakang casing, serta logo Omega X Swatch pada pelat jam dan kenop. Bulan yang terinspirasi dari Snoopy dapat dilihat pada penutup baterai. Tali Velcro yang siap dipakai untuk pakaian luar angkasa menambah sentuhan akhir khas gaya astronot.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3843 seconds (0.1#10.140)