Imbas One Way Jalan Tol, Jalur Arteri Karawang Macet

Minggu, 14 April 2024 - 19:43 WIB
loading...
Imbas One Way Jalan Tol, Jalur Arteri Karawang Macet
Kemacetan di jalur arteri Karawang, kawasan Jalan Raya Kawasan Industri BIC karena dilalui pemudik dari berbagai daerah. Foto/MPI/Ravie Wardani
A A A
KARAWANG - Kepadatan arus lalu lintas tak hanya terjadi di ruas tol Jakarta-Cikampek (Japek) pada puncak arus balik lebaran 2024. Kemacetan juga terlihat di jalur arteri Karawang sejak sore hari.

Pantauan di kawasan Jalan Raya Kawasan Industri Bukit Indah City (BIC), Karawang, Jawa Barat diserbu pemudik dari berbagai daerah.


Kepadatan ini diketahui imbas dari penutupan di Jalan Raya Cikopo, Karawang karena pengalihan kendaraan yang hendak menuju Cipali akibat kebijakan sistem One Way di jalan tol.

Banyak pengendara yang masih kebingungan dengan rekayasa lalu lintas ini. Terlihat beberapa motor dan mobil berusaha memastikan penutupan jalan dengan melewatinya hingga ke pos polisi.



Penutupan jalan tersebut tepatnya dilakukan mulai dari Gerbang Exit Tol Cikopo atau Gerbang Tol Cikampek Utama hingga jalan akses kawasan Industri (Bukit Indah City) Purwakarta sepanjang kurang lebih 450 meter.



Sementara arahan dari petugas, warga diminta untuk mengarah ke kawasan industri dengan jarak sekitar 4,7 KM untuk menuju Jalan Raya Pantura.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2449 seconds (0.1#10.140)