Rekomendasi Wisata Edukasi di Cibinong, BRIN Kenalkan Anak pada Satwa

Senin, 15 April 2024 - 20:38 WIB
loading...
Rekomendasi Wisata Edukasi di Cibinong, BRIN Kenalkan Anak pada Satwa
Animalium milik BRIN di Cibinong bisa menjadi tujuan wisata edukasi. Tempat ini memperkenalkan anak pada satwa. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Wisata edukasi jadi salah satu pilihan untuk liburan bersama keluarga. Apalagi, bila ingin mengajak anak-anak agar bisa terhibur sekaligus mendapat ilmu pengetahuan saat liburan.

Kini, tak kesulitan mencari rekomendasi wisata edukasi untuk anak-anak dan keluarga. Ada Animalium milik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang berlokasi di Cibinong, Bogor, Jawa Barat.



Animalium merupakan tempat wisata yang menyajikan informasi mengenai satwa dan habitatnya. Melansir akun X, @vicandsan_, menampilkan serunya tempat rekreasi sekaligus edukasi ini.

“Buat kalian yg punya anak kecil, gue rasa Animalium BRIN ini destinasi yg layak kalian kunjungi,” tulis akun itu.

Melansir website BRIN, Animalium dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektare. Operasionalnya telah dibuka untuk pengunjung sejak Maret 2023.

Di tempat rekreasi ini, para pengunjung, khususnya anak-anak bisa melihat langsung ilustrasi dan informasi dari berbagai macam satwa, dari hewan laut, darat, habitat dan kebiasaan mereka bisa dipelajari saat berkunjung ke Animalium ini.

“Wisata edukasi yang super komplit. 18 part bangunan. Mulai dari binatang yang diawetin, binatang hidup, sampe aviary,” tulisnya.



Untuk bisa menikmati wisata edukasi di Animalium ini, Anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp90 ribu. wisata ini buka setiap hari, kecuali Senin dan buka mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore.

Tempat wisata sekaligus edukasi yang diusung BRIN ini berhasil mencuri perhatian para netizen. Tak hanya salut, mereka juga memuji dan merekomendasikan destinasi wisata ini untuk keluarga khususnya anak-anak.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0994 seconds (0.1#10.140)