5 Destinasi Wisata Terbaik Arab Saudi saat Libur Lebaran, Laut Merah hingga AlUla

Selasa, 16 April 2024 - 04:43 WIB
loading...
5 Destinasi Wisata Terbaik Arab Saudi saat Libur Lebaran, Laut Merah hingga AlUla
Arab Saudi menawarkan beragam pilihan liburan di momen Idulfitri, dari resor mewah hingga liburan gurun ramah lingkungan. Foto/ arab news
A A A
JAKARTA - Arab Saudi menawarkan beragam pilihan liburan di momen Idulfitri, dari resor mewah hingga liburan gurun ramah lingkungan.

Ya, alam Arab Saudi yang beragam mengundang para petualang untuk menjelajahi keajaiban alamnya. Dikutip Arab News, bagi mereka yang mencari destinasi yang tenang dan menyegarkan, Arab Saudi menawarkan beragam pilihan.



Dari resor mewah hingga liburan gurun yang ramah lingkungan, Kerajaan ini menyediakan beragam pilihan untuk memenuhi semua preferensi. Sebut saja pariwisata terkenal di Arab Saudi, seperti Laut Merah dan AlUla.
5 Destinasi Wisata Terbaik Arab Saudi saat Libur Lebaran, Laut Merah hingga AlUla

Destinasi Wisata di Arab Saudi

1. Resor Laut Merah St. Regis
Proyek pariwisata terkenal Arab Saudi, Laut Merah menyambut para tamu dengan pembukaan The St. Regis Red Sea Resort. Terletak di Kepulauan Ummahat di Laguna Al-Wajh, resor mewah ini memiliki 90 vila tepi pantai dan atas air, masing-masing menawarkan kolam renang pribadi dan pemandangan yang menakjubkan.

Dirancang oleh arsitek Kengo Kuma, estetika resor mencerminkan keindahan terumbu karang dan bukit pasir. Para tamu dapat bersantap di udara terbuka di lima tempat tepi pantai dan menikmati masakan khas Jepang di Gishiki 45 dan Tilina. Resor ini menawarkan spa, gym, dan kolam renang lintasan luar ruangan, semuanya ditenagai oleh energi terbarukan.

2. Bukit Pasir Selatan Six Senses
Terletak di tengah bukit pasir dan Pegunungan Hijaz, Six Senses Southern Dunes menawarkan tempat peristirahatan yang unik. Dengan kamar, suite, dan vila yang dirancang di bawah atap seperti tenda, resor ini memadukan kemewahan modern dengan pesona tradisional.

Para tamu dapat menikmati akomodasi yang luas dengan teras luar ruangan dan kolam renang pribadi. Spa resor ini memiliki luas 4.000 kaki persegi dan menawarkan berbagai perawatan. Kegiatannya meliputi kelas memasak dan tur memancing, serta pilihan bersantap yang dapat memenuhi beragam selera.
5 Destinasi Wisata Terbaik Arab Saudi saat Libur Lebaran, Laut Merah hingga AlUla

3. AlUla
AlUla menjadi surga sejarah dan keindahan alam. Lokasinya terletak di barat laut Arab Saudi dengan pemandangan yang menakjubkan dan keajaiban arkeologi.

AlUla merupakan rumah bagi Situs Warisan Dunia UNESCO, seperti makam Nabatean di Hegra dan seni cadas kuno. Tempat ini menawarkan pengunjung tentang peradaban kuno.

Wilayah ini sedang mengalami pembangunan ekstensif untuk meningkatkan infrastruktur pariwisata sambil melestarikan warisan budaya dan keindahan alamnya.

Berikut ini beberapa akomodasi terbaik di AlUla untuk pengalaman liburan Idulfitri yang tak terlupakan:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1436 seconds (0.1#10.140)