Respons Kemenparekraf soal WNI Rusak Pohon Sakura di Jepang yang Jadi Viral

Selasa, 16 April 2024 - 23:01 WIB
loading...
Respons Kemenparekraf soal WNI Rusak Pohon Sakura di Jepang yang Jadi Viral
Kemenparekraf merespons video viral yang diduga WNI merusak pohon Sakura di Jepang hingga viral. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Kemenparekraf akhirnya merespons video viral yang diduga WNI merusak pohon Sakura di Jepang. Momen itu membuat netizen Tanah Air menjadi geram.

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Nia Niscaya menyayangkan peristiwa tersebut. Ia meminta agar para pelaku wisata memiliki kesadaran di mana pun mereka berlibur.



“Kembali ya kita harus belajar. Kesadaran kolektif,” jelas Nia dalam Weekly Brief With Sandiaga Uno secara virtual, Selasa (16/4/2024).

Nia juga meminta agar masyarakat bisa semakin melek dengan pariwisata dan memiliki kesadaran yang tinggi.

Ia mengatakan kualitas dari pariwisata itu bisa tergambarkan dari perilaku para wisatawan. Karenanya, ia meminta wisatawan Indonesia bisa memiliki kesadaran itu agar bisa mewakilinya lewat perilaku baik mereka.

“Hati-hati bapak dan ibu sekalian. Pariwisata itu punya semua orang Indonesia, pariwisata itu bisnis persepsi dan itu mungkin terwakili dari kelakuan kita,” kata Nia.

“Jadi ya tolong, setiap orang itu harus bisa jadi ambasador pariwisata. Negara ini harus maju dan memiliki kesadaran kolektif,” ucap dia lagi.



Video diduga WNI melakukan perusakan pohon Sakura ini membuat warganet Tanah Air geram sakaligus malu.

Dari video yang beredar di sosial media, sejumlah wisatawan tengah berada di tengah-tengah pohon Sakura di Jepang. Tak lama, dua pria nampak mengguncang-guncangkan dahan pohon Sakura dan membuat bunga-bunganya berjatuhan.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)