alexametrics

Minuman Herbal Bisa Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

loading...
Minuman Herbal Bisa Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Minuman herbal memang pahit, tetapi dipercaya bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Anda pun bisa membuatnya di rumah dengan bahan-bahan yang ada. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Pernah merasakan mengkonsumsi minuman pahit? Tentu saja rasanya tidak enak. Namun, ternyata di balik rasanya yang tidak disukai ini bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hanya saja minuman yang dokonsumsi ini ini dibuat dari bahan terpecaya, seperti akar astragalus, jahe, akar angelica, dan madu yang semuanya terbukti mendukung fungsi sistem kekebalan tubuh.

Astragalus merupakan ramuan China yang mengandung sifat anti-inflamasi dan antibakteri. Studi pada astragalus menunjukkan bahwa akar astragalus dapat meningkatkan ketahanan terhadap infeksi dan mengatur respons kekebalan tubuh.

Begitu juga dengan akar angelica yang telah terbukti memodulasi sistem kekebalan tubuh dan mengobati penyakit pernapasan. Sementara jahe dan madu merupakan antioksidan kuat yang mengandung sifat anti-inflamasi dan antibakteri. Madu dapat mengaktifkan respon sistem kekebalan terhadap infeksi dan mencegah proliferasi sel.

Demikian pula dengan jahe yang memiliki efek anti-inflamasi dan dapat membantu mengatasi nyeri otot. Berikut resep membuat minuman pahit untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh seperti dilansir Healthline.

Bahan-bahan:

1 ons akar astragalus kering

1 ons akar angelica kering

1/2 ons chamomile kering

1 sdt jahe kering

1 sdt kulit jeruk kering

1 batang kayu manis

1 sdt biji kapulaga

1 sdt madu

10 ons alkohol (disarankan vodka)

Cara membuat:
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak